Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Magetan

Bupati Magetan saan membagikan Bendera merah puti kepada masyarakat, 3 camat , warga dan pelajar secara simbolis

Beritatrends, Magetan – Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang digagas Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), juga dilakukan di Kabupaten Magetan.

Bupati Magetan, Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si bersama Sekda Magetan Forkopimda, Staff Ahli, Asisten dan para OPD terkait, secara simbolis membagikan bendera merah putih kepada camat se-Kabupaten Magetan, di Depan Pasar Baru Magetan, Minggu (14/8/2022).

Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih itu merupakan program yang digagas Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Kementerian Dalam Negeri atau Ditjen Politik dan PUM Kemendagri, bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh lndonesia.

Suprawoto menjelaskan, bendera merah putih yang diserahkan kepada para camat itu selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat di wilayah masing-masing. bendera tersebut selanjutnya dikibarkan selama Agustus 2022.

Pengibaran bendera merah putih itu dimaksudkan untuk meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat Magetan, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tingkat Kabupaten Magetan.
Ditambahkan Suprawoto ini merupakan program pemerintah, ini serentak kita membagikan bendera, tentu ada maknanya, makna yang paling hakiki adalah ini adalah hari istimewa bagi bangsa Indonesia merdeka, 14 ini Soekarno Hatta waktu itu pulang dari Vietnam kemudian, Bung Karno ke Kemayoran lalu menyatakan kita akan merdeka karena apa?

Karena waktu itu Jepang kalah, karena tanggal 6 Agustus Nagasaki dan Hirosima di bom oleh sebab itulah Bung Karno mempersiapkan untuk Kemerdekaan.

Jika kita tahu tanggal 17 Agustus adalah hari kemerdekaan, karena kita telah lama di jajah dan ini harus dimaknai bahwa bangsa Indonesaia hari ini adalah hari istimewa, kita intropeksi diri pengorbanan para pahlawan, sudah sedemikian banyak tanpa mengenal kepentingan apapun, nyawanya di serahkan untuk memerdekakan anak cucunya kelak biar tidak menderita seperti beliau-beliau.

Untuk pembagian Bendera Merah Putih di Depan Pasar Baru sebanyak 2.500, dibagikan keseluruh masyarakat, di kecamatan-kecamatan hari ini juga membagi bendera, anggarannya didapat dari partisipasi semua masyarakat di Magetan.

Pos terkait