Pemda Tuba Launching Sistem Informasi Penuntasan Stunting Bernama PARENTING

Launching Sistem Informasi Penuntasan Stunting Bernama PARENTING

Beritatrends, Tulang Bawang – Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Drs Qudrotul Ikhwan MM yang diwakili oleh Asisten Bid. Administrasi Umum Dra Lusiana M.A.P melaunching Sistem Informasi yang diberi nama “PARENTING” (Penerapan Sistem Informasi Terintegrasi Penuntasan Stunting).

PARENTING dirancang untuk menjadi pusat informasi terkini Data Balita, Balita Stunting ( panjang badan/ tinggi badan tidak sesuai umur), dan Ibu Hamil sehingga dapat langsung diketahui status pertumbuhan dan perkembangan balita serta ibu hamil di Kabupaten Tulang Bawang.

Melalui fitur-fitur canggih PARENTING dapat melihat dan memantau pertumbuhan dan perkembangan Balita serta Ibu Hamil di Kabupaten Tulang Bawang setiap bulannya.

Dengan ditemukan balita stunting ataupun balita dengan masalah gizi lainnya secara dini maka Tim Konvergensi stunting Tulang Bawang dapat memanfaatkan data untuk menentukan kebijakan ataupun intervensi secara cepat dan akurat.
Sistem Informasi bernama PARENTING ini di inisiasi oleh Kepala Dinas Kesehatan, Fatoni,S.Kep.,Ns., M.Kes.hal ini disampaikan melalui group whatsapp Diskominfo Tuba Rabu 13/12/2023.

Dengan hadirnya Penerapan Sistem Informasi Terintegrasi Penuntasan Stunting (PARENTING) ini Asisten Bid. Administrasi Umum Dra Lusiana M.A.P menyambutnya dengan baik dan beliau meyakini bahwa sistem ini akan menjadi stimulan baru bagi kemajuan dunia kesehatan di Kabupaten Tulang Bawang.

“Kami menyambut baik,Sistem Informasi “PARENTING” Yang diinisiasi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Fatoni,S.Kep.,Ns., M.Kes,dan kami yakin Parenting akan menjadi Stimulan baru bagi dunia kesehatan Kabupaten Tulang Bawang kedepannya,”UcapLusiana

Lusiana menambahkan,Kedepannya kami berharap akan tercipta generasi- generasi Unggul di Kabupaten Tulang Bawang yang aktif, creative,inovatif dan Kompetitif serta sukses mewujudkan Kabupaten Tulang Bawang sebagai Kabupaten Udang Manis ( Unggul Damai Aman Nyaman Guyup Mandiri Agamis Natural Inovatif dan sejahtera.

Baca Juga  Ketua Indonesia Police Watch Minta Kapolda Sumut Serius Ungkap Pelemparan Bom Molotov Kerumah Wartawan di Deli Serdang

Adapun kegiatan tersebut digelar di Ruang Rapat Utama ( RRU ) lantai 2 Setdakab Tulang Bawang Selasa 12/12/2023 Kemarin dan di hadiri oleh OPD yg tergabung dalam Tim Konvergensi Stunting,Ketua Forum Camat,.Ketua APDESI,Camat Menggala, MUI, Kepala Puskesmas SE-Tuba,.Perwakilan Bidan Kampung serta Perwakilan Kader Kesehatan.

Pos terkait