Penyerahan Secara Digital DIPA Dan Buku Daftar Alokasi TKD TA. 2024 Provinsi Lampung

Danrem 043/Gatam Hadiri Penyerahan Secara Digital DIPA Dan Buku Daftar Alokasi TKD TA. 2024 Provinsi Lampung

Beritatrends, Lampung – Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E, menghadiri Penyerahan Secara Digital Daftar Isian Pelaksanaa Anggaran (DIPA) Dan Buku Daftar Alokasi Transfer Ke Daerah (TKD) TA. 2024 Provinsi Lampung,bertempat di bertempat di Mahan Agung, Bandar Lampung. Rabu (13/12/2023)

Kegiatan tersebut dihadiri Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi, Kepala Kanwil DJPb Provinsi Lampung Mohammad Dody Fachrudin, S.E., M.Si, Sekda Provinsi Lampung, Kabinda Lampung, Karo Rena Polda Lampung, Pgs Palaksa Lanal Lampung, Ka Akun Brigif 4 Marinir/BS, Pekas Lanud PM Bunyamin, Forkopimda Lampung, Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung, Kepala OPD Provinsi Lampung dan Tamu Undangan lainnya.

Selaku Keynote Speech Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi Lampung Mohammad Dody Fachrudin, berharap di tahun 2024, APBN mengalami peningkatan sebesar Rp1.5 tiliun dari tahun 2023 Rp30 triliun sehingga menjadi Rp. 31, 58 triliun.

“ Oleh karena itu, seluruh Belanja Negara diarahkan untuk mendukung percepatan ekonomi melalui penghapusan kemiskinan ekstrem, penurunan Stunting, pengendalian inflasi, peningkatan investasi, penguatan SDM, percepatan pembangunan infrastruktur, dukungan hilirisasi Sumber Daya Alam, deregulasi dan penguatan institusi,”

“Saya berharap program-program pusat dan daerah menjadi fokus kita bersama, sehingga menjadi daya ungkit dalam menjaga momentum penguatan ekonomi saat ini. hal yang perlu diingat juga, bahwa dalam memanfaatkan APBD dan APBN, saya minta dilakukan secara cermat, efektif dan tepat sasaran dengan tetap menjaga tata kelola yang baik untuk kepentingan rakyat, “terangnya.

Dikesempatan yang sama Danrem 043/Gatam sangat mengapresiasi yang tinggi kepada Bapak Gubernur lampung atas penyerahan DIPA dan TKD untuk Satuan Kerja Kementerian/Lembaga (K/L) di Provinsi Lampung serta Perangkat Daerah dan Kabupaten Kota se-Provinsi Lampung

Baca Juga  Innalilahi Wa Inna Ilaihi Raji'un AIPTU Ibrahim Tile Tutup Usia Polres Selayar Berkabung

“ DIPA satuan kerja dan Daftar Alokasi TKD merupakan dokumen APBN yang sangat penting untuk menjadi acuan bagi para Pimpinan Instansi Vertikal Kementerian/Lembaga dan kepala daerah dalam melaksanakan berbagai program pembangunan secara kolaboratif, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, “

“ Proses penyusunan sampai penetapan APBN Tahun Anggaran 2024 secara keseluruhan dapat dilaksanakan tepat waktu dan relatif lancar, dengan adanya peningkatan APBN tahun 2024, saya berharap seluruh prosesnya tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian, transparansi dan akuntabilitas,” tegas Danrem.

Pos terkait