Jadi Kabupaten Sampang Resmi di Launching

Candra Amin saat melaunching Jadi dan pemukulan gong

Beritatrends, Sampang – Jaringan Demokrasi Indonesia (Jadi) Kabupaten Sampang terbentuk dan di Launching oleh Bakesbangpol Kabupaten Sampang.

Kegiatan launching Jadi Kabupaten Sampang dengan tema ” Rengkuh Demokrasi Berkualitas” bertempat di salah satu cafe di jalan Jaksa Agung Suprapto dan di hadirin oleh sebagian mantan – mantan penyelenggara Pemilu mulai dari mantan KPU, Bawaslu, PPK, Panwascam, juga hadir dari Polres Sampang di wakili Kasat Intelkam, Bakesbangpol, Partai Politik, LSM, pemantau Independen dan wartawan, Rabu (13/12/2023).

Ketua Presidium Jadi Kabupaten Sampang, Hernandi Kusuma Hadi dalam sambutannya menjelaskan terbentuknya Jadi itu mulai tahun 2018 di pusat dan di provinsi tahun 2020 dan di Kabupaten Sampang bisa terwujud tahun ini. Anggota Jadi Kabupaten Sampang itu berasal dari mantan – mantan penyelenggara pemilu, mulai tingkat mantan KPU, Bawaslu, PPK dan Panwascam.

” Anggota Jadi Kabupaten Sampang berasal dari mantan – mantan penyelenggara pemilu,” jelasnya.

Lanjut Dedet sapaan Hernandi Kusuma Hadi Jadi ini, bukan lembaga tandingan penyelenggara Pemilu akan tetapi mengawal demokrasi berkualitas di Kabupaten Sampang dan juga menjadi konsultan, pengaduan dan Advokasi dalam kepemiluan, akan tetapi dirinya kecewa kepada KPU Sampang tidak hadir dalam launching ini.

” Jadi Kabupaten Sampang bukan lembaga tandingan penyelenggara Pemilu akan tetapi mengawal demokrasi berkualitas di Sampang dan menjadi konsultan, pengaduan dan Advokasi dalam kepemiluan,” ujarnya.

Candra Amin ST. MM Kabid Ketahanan Ekonumi, Agama, Sosbud dan Ormas mewakili Bakesbangpol Kabupaten Sampang dan melaunching Jadi mengatakan mengapresiasi adanya lembaga Jadi Kabupaten Sampang terbentuk dan bisa membantu Bakesbangpol Sampang dalam mensosialisasikan tentang politik kepada masyarakat.

Baca Juga  Beredar Video Polisi membawa kotak suara Terombang Ambing Ditengah Lautan

” Saya mengapresiasi terbentuknya lembaga Jadi ini dan segera mendaftarkan lembaga ini kepada Bakesbangpol Sampang,” singkatnya.

Selanjutnya pemaparan dari Direktur Eksekutif dan Bendahara Eksekutif Jadi serta season tanda jawab.

Sekedar diketahui struktur Jadi Kabupaten Sampang

  • – Ketua Presidium : Hernandi Kusuma Hadi (mantan KPU Sampang 2 periode)
  • – Sekertaris dan juga Direktur Eksekutif : Syamsul Ma’arif (mantan KPU Sampang)
  • – Bendahara Eksekutif: Insiyatun (mantan Ketua Bawaslu Sampang)

Pos terkait