Pemdes Desa Kemiri Pacet Mojokerto Bagikan Ribuan Sertifikat Program PTSL

Kades Kemiri Puthut Kec. Pacet(ft : berdiri baju batik) saat memberikan sertifikat kepada masyarakat secara simbolis

Beritatrends,Mojokerto-Sebanyak 1482 sertifikat PTSL dibagikan oleh BPN dan Panitia Pemdes Kemiri Kecamatan Pacet,Kabupaten Mojokerto,Minggu,20 April 2022.

Puthut Budi Santoso Kepala Desa Kemiri menjelasan pada wartawan bahwasannya desa Kemi belum perna mendapat program Sertifikasi PTSL,dan baru tahun 2021mendapakan program PTSL dari Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Mojokerto sebanyak 1482 sertifikat tanah.

Masih kata Kades Puthut,setelah permohonan/proposal masuk ke BPN Kabupaten Mojokerto, Desa Kemiri mendapat kouta 1500 lebih bidang tanah yang bisa didaftarkan ikut program PTSL,dari 1500 setelah dilakukan pendataan dan pengumpulan data yuridis oleh panitia PTSL terkait asal usul kepemilikan tanah,yang bisa dicetak dan jadi sertifikat atau shm sebanyak 1482.

“Alhamdulilah sebanyak 1482 – 1493 pemohon sudah menjadi sertifikat semuanya tanpa kendala,”jelasnya.

Lebih lanjut Putut mengungkapkan,bahwa isu yang berkembang terkait pungutan liar dihembuskan oleh orang yang kurang bertanggung jawab,Puthut mengungkapkan tidak semuanya benar,karena panitia pelaksana PTSL desa Kemiri sudah melaksanakan tugasnya sesuai tupoksi dan sesuai kesepakatan para pemohon yang mengikuti Pendaftaran Tanah Sistimatis Langsung(PTSL).

“Semua gratis tidak ada pungutan liar apapun dan masyarakat merasa senang dan terbantu,”tutupnya.

Dari pantauan wartawan dilapangan masyarakat yang menerima sertifikat dari progam PTSL,saat pengambilan SHM nya,di pendopo Balai desa Kemiri berjalan tertip,aman dan kondusif.

Pos terkait