Pemerintah Kabupaten Blitar Raih WTP Ke-7 Berturut-turut

Blitar Raih WTP Ke-7 Berturut-turut

Beritatrends, Blitar – Untuk yang ke tujuh kalinya secara berturut turut Pemerintah Kabupaten Blitar kembali menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Penyerahan predikat laporan hasil pemeriksaan BPK atas laporan pemeriksaan keuangan daerah tahun anggaran 2022 pada Pemerintah Kabupaten Blitar digelar di gedung perwakilan BPK Jawa Timur, Kamis (25/05/ 2023).

Bupati Blitar Rini Syarifah haf8r langsung diacara tersebut bersama Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto dan Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar Izul Marom.

Dalam keterangannya, Bupati Blitar Rini Syarifah mengatakan, raihan WTP ini merupakan yang ke-7 kali. Seperti diketahui Pemerintah Kabupaten Blitar memang telah tujuh kali berturut-turut menerima predikat WTP dari BPK.

“Inilah pencapaian ke- tujuh kali secara berturut turut yang didapatkan Pemerintah Kabupaten Blitar,” ujar Mak Rini.

Bupati Rini Syarifah juga mengungkapkan bahwa raihan predikat WTP ini adalah kerja keras seluruh komponen pemerintah daerah dan jajarannya.

“Ini adalah bukti bahwa seluruh komponen pemerintah daerah dan jajarannya berhasil menyusun laporan sesuai dengan tata kelola keuangan yang baik,” ungkapnya.

Terakhir Bupati Rini Syarifah menuturkan bahwa hal ini patut untuk dijadikan motivasi dalam meningkatkan kinerja dalam bidang pengelolaan keuangan dan birokrasi di Pemerintah Kabupaten Blitar kedepannya,pungkasnya.

Baca Juga  Irjen Pol (p) Drs Arman Depari sekaligus melantik, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Koordinasi Nasional (Bakornas) Garda Mencegah dan Mengaobati (GMDM) serta Dewan Pengurus Kota (DPK) Se Riau.

Pos terkait