Pemerintah Kabupaten Magetan Resmikan Pukesmas di Desa Ngelopang

Beritatrends, Magetan – Pemerintah Kabupaten Magetan berupaya meningkat pelayanan kesehatan kepada masyarakat, tahun kemari melalui Dinas Kesehatan membangun gedung Puskesmas pembantu baru di Desa Ngelopang.

Pembangunan Puskesmas itu sejatinya ingin menjawab kebutuhan masyarakat untuk memiliki bangunan layanan kesehatan yang representative.

Karena itulah, Pemerintah Kabupaten Magetan menekankan para tenaga medis dengan pembangunan Puskesmas ini, harus meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat, sehingga masyarakat yang membutuhkan merasa nyaman.

Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH, M.Si mengatakan, peresmian adalah salah satu janjinya, pada tahun kemarin saat mengunjungi Desa Ngelopang ada keluhan yang disampaikan oleh Lurah dan Nakes mengenai rusaknya Puskesmas Pembantu Ngelopang.

Sehingga dilakukan pemantauan dan perbaikan untuk itu, Alhamdululah hari ini diresmikan, jangan sampai desa yang berbatasan dengan Kabupaten lain yang jauh dari jangkauan akses kesehatan untuk masyarakat.

Kepada petugas diharap dapat merawat degan baik, menangani dengan baik, dan kepada masyarakat dapat memanfaatkan sebaik baiknya.

Tapi yang paling penting adalah menjaga kesehatan, sehingaa tidak perlu berurusan dengan Rumah Sakit, dalam artian yaitu sehat. Kalaupun sakit, nah ini disini sudah disediakan fasilitasnya.

Ditambahkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan dr, Rochmad Hidayat mengatakan Puskesmas Pembantu di Desa Ngelopang induknya di puskesmas parang. Di tahun kemarin Dinkes ada perbaikan diantaranya Puskemas di Sumberdodol dan untuk tahun Ini Dinkes merencanakan ada renovasi di beberapa instalasi Puskesmas Kartoharjo.

Untuk Pelayanan Kesehatan di Magetan harapannya agar lebih baik lagi, pada kesehatan masyarakatnya.

Untuk semua harus semangat bekerja apabila ada kondisi yang kurang baik kita perbaiki bersama sama, tadi Pak Bupati sudah berpesan dimasa pandemi ini untuk mereka lebih meningkatkan sarana prasarana kesehatan.

Semoga tenaga kesehatannya dengan gedung yang baru, fasilitas yang baru, pelayanan kepada masyarakat agar lebih baik lagi, layani dengan sebaik baiknya, apalagi fasilitas yang baru ini di jaga, dirawat dengan sebaik baiknya.

Pos terkait