Pemkab Magetan Salurkan 1.064 Unit Bantuan RTLH di Tahun 2022

Beritatrends, Magetan – Pemkab Magetan memberikan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 18 Kecamatan di Kabupaten Magetan. Secara simbolis bantuan ini diberikan di GOR Mandala Kelurahan Mranggen Maospati, Selasa (20/12/2022).

Pemberian bantuan ini menurut Bupati Magetan Suprawoto, sebagai upaya percepatan penanganan kemiskinan di Kabupaten Magetan. Adapun sumber dana bantuan RTLH ini berasal dari APBN, BSPS, DAU, BAZNAS dan lainya.

“Tahun ini ada 1.064 bantuan RTLH, sebagian dari pemerintah daerah, dari PUPR dan sebagian dari berbagai lembaga,” kata Bupati Suprawoto didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Magetan, Sudiro, Selasa (20/12/2022).

Bupati Suprawoto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, diantaranya BAZNAS kabupaten Magetan, Komunitas Omah Kopen, HIMPROMA, sedekah sosial, sedekah rombongan, PT Perseroda BPRS, HAKLI atas kerjasamanya dengan pemerintah daerah Kabupaten Magetan pada program pembangunan rumah baru layak huni.

Ia juga berharap seluruh pihak mengawasi bantuan ini sehingga benar-benar sampai kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Harapan kami dengan adanya program RTLH ini dapat meringankan beban masyarakat dalam meningkatkan kualitas rumah, sehingga jumlah RTLH dapat berkurang secara bertahap,” ujar Suprawoto.

Ia menambahkan, saat dirinya baru menjadi Bupati Magetan menurut data terdapat 7.000 RTLH di Kabupaten Magetan, sampai saat ini 3000 sudah ditangani, dan sekarang tinggal sekitar 4.000 RTLH.

“Kita dahulukan yang urgent terlebih dahulu,” pungkasnya.

Pos terkait