Pemkab Ponorogo Sediakan 6.000 Liter Untuk Operasi Pasar Minyak Goreng

Kang Bupati Sugiri hadir saat operasi pasar minyak goreng di Paseban Alun-alun Ponorogo.

Beritatrends, Ponorogo – Pemerintah Kabupaten Ponorogo sediakan sebanyak 6.000 liter minyak goreng untuk operasi pasar yang digelar di Paseban Alun-alun Ponorogo, Selasa (22/2/2022).

Kang Bupati Sugiri Sancoko mengatakan, Pemkab Ponorogo bekerja sama dengan PT Megasurya Mas, Waru Sidoarjo dalam penyediaan Minyak Goreng merk Ali Baba dalam operasi pasar kali ini.

“Kami sediakan 6000 liter minyak goreng yang per liternya dijual Rp 13.500,- dan kita bagi di 4 titik yaitu di Paseban Alun-Alun, Pendopo Kecamatan Kauman, Pendopo Kecamatan Pulung dan Pendopo Kecamatan Sawoo,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, jika masih terjadi kelangkaan maka pemkab akan kembali menggelar Operasi Pasar Minyak Goreng di beberapa tempat.

“Ini masalah global yang terjadi di Indonesia, namun di Ponorogo kita akan terus memantau agar kelangkaan minyak goreng segera teratasi,” lanjutnya.

Meskipun sempat terjadi desak-desakan saat antri minyak goreng, Kang Bupati Sugiri Sancoko mengungkapkan bahwa telah terjadi keterlambatan kedatangan minyak goreng dan akhirnya dapat terurai dengan baik.

“Seharusnya minyak goreng datang pagi hari namun karena ban mobil bocor sehingga mengalami keterlambatan. Nanti akan kita evaluasi kembali dan alhamdullilah semua bisa terurai,” terangnya.

Sementara itu, Ibed, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro (Perdakum) Kabupaten Ponorogo menambahkan, dirinya sempat khawatir minyak goreng tidak bisa datang tepat waktu, saat masyarakat sudah mengantri di paseban alun-alun Ponorogo.

“Ini tadi sempat saya jemput hingga di Dolopo, karena mobil pengangkut mengalami Ban Bocor sehingga mengakibatkan kerumunan seperti ini, Ke depan akan kita evaluasi lagi,” ucapnya.

Pos terkait