Pemkab Sampang Santuni 500 Anak Yatim Kali Ke 3

Ketua PKK Kabupaten Sampang di dampingi Kadinsos PPPA saat foto bersama dengan anak yatim di pendopo Trunojoyo Sampang

Beritatrends, Sampang – Pemerintah Kabupaten Sampang mengadakan kegiatan rutin santunan kepada 500 anak yatim melalui Dinas Sosial PPPA di Pendopo Trunojoyo Sampang. Madura. Kamis (14/4/2022).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua PKK Kabupaten Sampang Hj Mimin Haryati Slamet Junaidi, Kepala Dinas Sosial PPPA, Seluruh Camat se Kabupaten Sampang, Koordinator pendamping kecamatan anak yatim se Kabupaten Sampang serat anak yatim penerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sampang.

Sambutan Kepala Dinas Sosial PPPA Sampang, Moh Fadli melaporkan dalam santunan kali ini putaran ke 3 kalinya bertempatan di bulan Ramadhan 1443 H. Putaran ke 3 ada perbedaan, yang sebelumnya 10 kecamatan yang sudah ter intri dan putaran ke 3 sudah ter intri 14 kecamatan.

” Alhamdulillah sudah semua kecamatan sudah ter intri 500 anak yatim dan putaran ke 3 sudah terlaksana hari ini dan setiap kecamatan 10 anak yatim perwakilan yang datang ke Pendopo Trunojoyo,” jelasnya.


Sambutan Hj Mimin Haryati Slamet Junaidi, ketua PKK Kabupaten Sampang, tetap semangat miskipun dalam bulan puasa, acara rutin Pemkab Sampang di malam Jum’at manis menyantuni anak yatim yang ke 3 kalinya.

” Di bulan Ramadhan kita berbagi adalah bentuk syukur kepada Allah SWT, bulan Ramadhan penuh berkah , dimana perbuatan kita, ibadah kita , Allah lipat gandakan pahalanya,” terangnya.

Selanjutnya dalam bulan Ramadhan ini terkadang banyak godaannya dan kita harus kuat ,sebesar apapun cobaan dari Allah, kita harus kuat dan bersabar.
Rencananya bulan Ramadhan tahun depan akan mengadakan bagi – bagi takjil di setiap kecamatan dengan inovasi Jelita ( jelajah wanita) kaum dhuafa dengan melibatkan ibu Kades untuk bagi – bagi takjil di titik yang sudah di agendakan.

” Mudah – mudahan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sampang untuk anak yatim ini semoga bermanfaat ,” pungkas Hj Mimin.

 

Pos terkait