Pemkot Madiun Raih Dua Penghargaan Dari Kemenpan RB

TERIMA PENGHARGAAN—Penjabat Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto menerima penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas berupa Profit M-Tech sebagai Top Inovasi Pelayanan Publik Kelompok Berkelanjutan. Tak hanya itu Pendekar Berkumis juga menyabet Top Inovasi Pelayanan Publik Kelompok Replikasi tahun 2024 dalam rangkaian Gebyar Pelayanan Prima di Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Beritatrends, Madiun – Pemerintah Kota Madiun menerima penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) berupa Profit M-Tech sebagai Top Inovasi Pelayanan Publik Kelompok Berkelanjutan. Tak hanya itu Pendekar Berkumis juga menyabet Top Inovasi Pelayanan Publik Kelompok Replikasi tahun 2024.

Penghargaan itu disampaikan Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas kepada Penjabat Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto dalam rangkaian Gebyar Pelayanan Prima di Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Acara yang digelar Kemenpan RB itu bertemakan “Wujudkan Ekosistem Pelayanan Publik Transformatif, Inovatif, dan Inklusif”. Lewat kegiatan itu Kemenpan RB memberikan apresiasi atas peningkatan pelayanan publik, serta memperkuat kolaborasi antar instansi pemerintah.

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas mengharapkan penghargaan yang diterima pemerintah daerah dapat mendorong reformasi birokrasi yang berdampak positif bagi masyarakat.

“Bagaimana kita ini mewujudkan reformasi birokrasi berdampak sehingga masyarakat benar-benar merasakan kehadiran pemerintah,” kata Anas.

Penjabat Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto mengapresiasi terhadap kinerja Dinas Kominfo Kota Madiun dan Dinas Pendidikan sehingga Pemkot Madiun kembali meraih penghargaan dari Kemenpan RB.

DUA PENGHARGAAN- Penjabat Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto menunjukkan dua penghargaan dari Kemenpan RB berupa Profit M-Tech sebagai Top Inovasi Pelayanan Publik Kelompok Berkelanjutan dan Pendekar Berkumis sebagai Top Inovasi Pelayanan Publik Kelompok Replikasi tahun 2024 dalam rangkaian Gebyar Pelayanan Prima di Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Bagi Eddy, penghargaan yang diraih saat ini harus mendorong organisasi perangkat daerah (OPD) untuk terus berinovasi memajukan kota pendekar.

Baca Juga  Magetan Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak 2023

“Saya harapkan semua OPD harus terus berinovasi untuk memajukan Kota Madiun sehingga akan mengukir berbagai prestasi ditingkat regional dan nasional,” jelas Eddy.

Untuk diketahui program “WiFi Gratis untuk Madiun Genggam Teknologi” (Profit M-Tech) merupakan besutan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) . Sementara program “Pendidikan Kreatif Ramah Lingkungan Bersama Kurangi Emisi” (Pendekar Berkumis) merupakan karya SMPN 11 Kota Madiun. Kedua program tersebut masuk dalam top inovasi yang berada dalam Pemantauan Keberlanjutan dan Replikasi Inovasi (PKRI) Pelayanan Publik 2024.

Profit M-Tech sendiri saat ini telah memasang 3.229 titik WiFi di fasilitas umum. Sedangkan Pendekar Berkumis melibatkan peserta didik dan masyarakat dalam berbagai kegiatan lingkungan seperti komposter, bank sampah, dan budidaya maggot, yang sekaligus berfungsi sebagai sarana pendidikan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *