Penerimaan Keluarga Manfaat BLT-DD Desa Menang Ponorogo Tahun 2023

Penerimaan Keluarga Manfaat BLT-DD Desa Menang Ponorogo Tahun 2023

Beritatrends, Ponorogo – Penerimaan keluarga manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, Desa Menang Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo Tahun 2023.

Penyerahan uang tunai kepada masyarakat dilakukan di Balai Desa. Dilakukan oleh Imam Tanawi S.sos Kades Meneng dan kepada Perangkat Desa didampingi oleh Babinsa dan Kamtibnas Desa, Kamis (15/06/2023).

Giat ini dilaksanakan bersamaan kurang lebih serentak untuk pembagian BLT-DD dan kebersamaan menjelang Hari Bhayangkara di sertai dengan Vaksinasi boster bagi yang mendapatkan BLT-DD, artinya mencegah penyakit yang di katakan Corona untuk yang lansia belum Vaksin itu di anjurkan untuk mendapatkan vaksin agar sehat jasmani dan rohani, peserta yang ikut vaksinasi sebanyak 46 orang.

Imam Tanawi mengatakan, mengingat kondisi memulihkan ekonomi maka untuk pembagian BLT-DD sudah berjalan hampir 1 tahun, itu rutintas bulanan sering di laksanakan karena program pemerintah yaitu BLT-DD agar menyambung kesejahteraan yang ekonominya lemah.

“Harapanya semua lapisan masyarakat bagi lansia atau lanjut usia sesuai dengan program Pemerintah untuk berbagi rata yang tidak layak untuk mendapatkan bantuan uang sebesar Rp 300 ribu. Untuk memenuhi kebutuhan sehari hari walaupun tidak cukup dalam kekuranganya setiap bulan sehingga masyarakat tidak resah dengan adanya pemulihan ekomoni yang di anggap terlalu buruk dalam kehidupan sehari hari,” jelasnya.

“Sehingga betul-betul dana BLT-DD tersalur kepada orang yang layak di bantu oleh pemerintah Desa, maka tiap Desa masing-masing itu tidak sama jumlahnya yang mendapatkan bantuan itulah program pemerintah yang saat ini perlu di awasi untuk hidup sejahtera,” imbuh Kades Menang.

Baca Juga  Polsek Bungkal Berpatroli Sambil Berikan Edukasi Prokes Kepada Warga

Pos terkait