Pengurus IMI Magetan Resmi Terbentuk

Risto Ariesta Vialle Jadi Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Magetan

Beritatrends, Magetan – Kepengurusan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Magetan Masa Bakti 2023-2027 resmi terbentuk. Kepengurusan ini ditetapkan pada saat Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang digelar di Food Court Timur Pasar Baru Magetan, Jumat (17/02/2023) malam.

Dalam periode tersebut, sebanyak 17 orang tergabung dalam IMI Magetan akan dinahkodai oleh Risto Ariesta Vialle, yang diketahui merupakan kakak dari Pembalap Moto3 asal Magetan, Mario Aji. Ia terpilih sebagai Ketua IMI Magetan berdasarkan Surat Mandat Nomor : 003/IMI-JTM/SM-IMI KABUPATEN-KOTA/A/II/2023, yang dikeluarkan oleh IMI Pengurus Provinsi Jawa Timur, (10/02/2023).

Berkaca dari prestasi Pembalap Mario Aji yang telah berhasil Go International, generasi muda Magetan juga dinilai memiliki potensi balap yang mumpuni.

“Sebetulnya Kabupaten Magetan itu memiliki beberapa aset yang luar biasa dibidang olahraga pacu motor, seperti halnya Mario yang telah Go International, ditambah lagi Pemerintah Kabupaten Magetan yang akan membangun sirkuit di Parang, semoga sirkuit itu akan segera terwujud,” terang Ketua KONI Magetan, Bambang Trianto.

Hadirnya IMI Magetan juga dinilai merupakan wadah yang tepat untuk mengadakan pembinaan sekaligus menggali potensi generasi muda Magetan hingga kelak dapat berprestasi di ajang olahraga pacu motor.

“Semoga kepengurusan IMI Kabupaten Magetan ini bisa menjadi wadah yang pas dalam meraih potensi pembalap generasi muda yang ada di Kabupaten Magetan,” harap Bambang.

Diakhir, setelah terbentuknya kepengurusan, IMI Magetan akan didaftarkan guna diakui oleh KONI, selaku lembaga otoritas keolahragaan di Indonesia.

Baca Juga  1400 Peserta Pecinta Trail Ikuti Lomba Dalam Rangka Semarak Hari Jadi ke 15 Kabupaten Pesawaran

Pos terkait