Pengurus PGRI Gelar Sarasehan di HUT ke-78

Beritatrends, Magetan – Ketua PGRI Magetan diikuti peserta anggota PGRI se-Kabupaten Magetan menggelar sarasehan, di Gedung PGRI, Selasa (12/12/2023).

Kegiatan ini masih dalam serangkaian acara peringatan HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru 2023 dengan mengusung tema “Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju”.

Ketua PGRI Kabupaten Magetan Sundarto mengatakan, guru harus mengedepankan netralitas mengingat saat ini telah masuk tahun politik.

“Dalam tahun politik ini guru harus menjadi sosok yang bukan hanya pemilih, pergerakan bapak ibu guru diawasi, sehingga guru harus netral. Namun netralitas guru bukan berarti guru tidak memilih,” terangnya.

Sementara Pj Bupati Magetan Hergunadi yang hadir untuk memberi arahan menyinggung soal tugas guru sangat berat bagi kemajuan bangsa dan negara.

Pihaknya berpesan untuk selalu mendampingi anak didik dengan baik dan saling mengingatkan antar sesama profesi.

“Kami mohon guru sering mengingatkan satu sama lain. Tugas guru sangat mulia, amal jariyah tidak akan terjadi tanpa punya ilmu yang bermanfaat. Guru juga punya tugas yang sangat berat untuk kemajuan bangsa dan negara, sabar dalam mendampingi anak didik dengan baik,” ungkapnya.

Baca Juga  Perangi Perdagangan Orang

Pos terkait