Penutupan Agenda Peringatan Hardiknas Kabupaten Blitar di tutup Bupati Blitar Dengan Pagelaran wayang Kulit

 Penutupan Agenda Peringatan Hardiknas Kabupaten Blitar

 

Beritatrends, Blitar, – Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri penutupan rangkaian kegiatan Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional. Penutupan rangkaian acara tersebut dilakukan dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk di lapangan Kanigoro, Jum’at (03/05/2014).

Acara penutupan peringatan Hardiknas ini juga dilakukan dengan penyerahan piala dan juga piagam kepada siswa TK sampai SMP yang menang dalam lomba yang digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar.

Dalam agenda kegiatan peringatan Hardiknas yang diperingati setiap tanggal 2 Mei. Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar menggelar berbagai acara mulai dari stand kreativitas sampai lomba lomba yang diikuti oleh siswa dari tingkat TK sampai SMP.

Dalam penutupan kegiatan peringatan Hardiknas Kabupaten Blitar. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Adi Andaka mendampingi Bupati Blitar menyerahkan trofi piala dan piagam kepada para pemenang lomba.

Bupati Blitar Rini Syarifah dalam sambutannya nyampaikan ucapan selamat kepada lembaga sekolah dan siswa siswi yang telah menorehkan prestasi pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) serta kegiatan keagamaan.

” Saya ucapkan selamat kepada para siswa dan siswi yang telah menorehkan prestasi dalam berbagai lomba. Dan saya mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar yang telah sukses membuat rangkaian agenda peringatan Hardiknas,” Ujar Mak Rini.

Acara penutupan Hardiknas ini dilakukan dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan menghadirkan dalang cilik yang berasal dari siswa SMP, selain dalang profesional. Dengan lakon Sang Narayan dan Bima Suci.

Sebelum acara wayang dimulai, Mak Rini menerima penyerahan wayang dari dalang yang disaksikan oleh Kepala Dinas Kabupaten Blitar Adi Andaka.

Baca Juga  Buka Puncak BBGRM, Bupati Kaji Mbing Sebut Gotong Royong Jadi Modal Pembangunan Kabupaten Madiun

Pos terkait