Penyerahan SK Dan PPPK Non Guru Kabupaten Magetan

Beritatrends, Magetan – Dengan bertambahnya kebutuhan tenaga Medis di kabupaten Magetan, Pemerintah kabupaten Melaksanakan rekrutmen Tenaga Medis,Dan setelah melaui proses seleksi administrasi,kompetensi dasar, kompetisi bidan dan verivikasi Bidang Hari ini Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto., SH. M.Si a melakukan Penyerahan Petikan Surat Keputusan (SK) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non guru Kabupaten Magetan didampingi Wakil Bupati Magetan, Sekretaris Daerah Magetan, Asisten, Kepala OPD, serta 129 peserta penerima SK. Dilaksanakan di Pendapa Surya Graha Magetan, Rabu (26/1/2022).

PLH Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan Dr. Rochmat Hidayat mengatakan bahwa hari ini kami mendapatkan tambahan sejumlah 129 tenaga terdiri dari perawat dan bidan. Nanti insyaallah akan sesuai dengan SK yang telah terbit dan ditempatkan di puskesmas, rumah sakit di Kabupaten Magetan.

Pihaknya berharap dengan bertambahnya tenaga ini bisa meningkat kinerja di Dinas kesehatan pada akhirnya moto pelayanan di kabupaten Magetan bisa semakin meningkat sehingga persoalan persoalan terkait dibidang kesehatan bisa dituntaskan dan diselesaikan.

Untuk Masa kontrak kami ada evaluasi jadi seperti Pegawai Negeri biasa setiap tahun ada evaluasi kinerja dan setiap 5 tahun sekali ada evaluasi kinerja juga. Akan tetapi tidak mendapatkan pensiunan. Tambahnya.

Ditempat yang sama Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suparawoto SH. M.Si mengatakan Hari ini pihanya menyerahkan SK untuk PPPK Non guru ini semuanya Tenaga kesehatan oleh sebab itu ini merupakan Sumber Daya Manusia yang profesional karena tidak perlu ada projokotan dan seterusnya. Karena memang direkrut profesinya

Pihanya berharap bahwa kerja yang baik apalagi mayoritas orang Magetan itu merupakan sebuah kebanggaan apabila bisa memperolehkan tinta emas, dan bekerja dengan sebaik baiknya ditanah kelahirannya sendiri.

Yang ke 2 perlu dicatat bahwa ini pengangkatan pada saat yang crusial yaitu pada saat kami menghadapi pandemi yang diperlukan tenaga tenaga kesehatan. Oleh sebab itulah ini merupakan ladang pengabdian bagi anak anak kami yang hari ini diserahkan SK nya lebih dari 100 orang tentunya. Pihanya mengucapkan selamat sekaligus ini berbagi maistun untuk pengabdian pengabdian di bumi yang dicintai

Pihanya menambah bahwa kami nunggu dari pusat tapi informasi yang kami peroleh kan sementara kalau dimedia ini pak Mentri menyampaikan tahun 2022 tidak ada CPNS tetapi hanya PPPK semua.

Tapi yang jelas diposisi guru kurang, kalau untum tenaga administrasi pihanya kira tidak kurang. Tapi untuk tenaga guru pasti kami kekurangan karena gak seimbang antara yang pensiun dan rekrutmennya.

Yang pensiun sudah Banyak dan penambahannya tidak banyak . Setiap pihanya tanda tangan pensiun itu pihaknya melihat yang paling banyak guru.

Ya terpaksa gurunya nanti ngrangkap ngrangkap. Karena itu sebuah pelayanan dasar yang sangat penting, peletakan dasar, sumber daya manusia itu adalah pendidikan dan kesehatan. pungkasnya.

Pos terkait