Bupati Magetan Hadiri Peresmian Klinik Mata EDC Magetan

Beritatrends, Magetan – Dalam rangka membantu pelayanan pengobatan mata, EDC Group meresmikan Klinik Mata EDC Magetan, yang berada di Jalan Manggis No 76 Kepolorejo Magetan, Jawa Timur. Rabu (26/01/2022)

Turut hadir dalam peresmian kali ini Bupati Magetan, Wakil Bupati Magetan, Sekda Magetan, Ketua DPRD Magetan, serta tamu undangan lainnya.

Klinik Mata EDC adalah pengejawantahan dari klinik mata di kota besar yang dibawa ke Kabupaten Magetan untuk semua prosedur dan peralatan mengikuti standart yang ada di kota besar.

Dalam launching Klinik Mata EDC Magetan ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Magetan Suprawoto.

“Untuk kedepannya dari klinik mata EDC Magetan ini diharapkan kemampuannya dalam mengatasi permasalahan mata bagi warga masyarakat di Kabupaten Magetan bisa ditingkatkan, utamanya yaitu kapasitas dan kesadaran warga masyarakat akan pentingnya kesehatan mata,” jelas dr. Erry Dewanto. Rabu (26/01/2022)

Keunggulan dari klinik mata EDC Magetan ini utamanya operasi katarak yang menggunakan satu emulsifikasi atau biasa disebut dengan operasi katarak menggunakan laser, jadi tidak perlu ke kota besar untuk melakukan operasi tersebut.

“Hasil dari screening diseluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Magetan didapati ada sekitar 2.200 orang, dan telah dipilih sekitar 100 penderita katarak yang akan dilakukan operasi secara gratis dalam rangka kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di Klinik Mata EDC Magetan mulai Sabtu (23/01) kemarin,” imbuh dr. Dewanto.

Ia memohon dukungan dari semua pihak, agar Klinik EDC Magetan bisa menerima pasien BPJS, sehingga dengan adanya pelayanan BPJS diharapkan pelayanan dala kesehatan mata bisa lebih luas dan dijangkau untuk seluruh masyarakat yang tidak mampu.

“Saat ini klinik mata EDC Magetan belum bekerjasama dengan BPJS dikarenakan dalam pembukaan klinik dan Kerjasama membutuhkan waktu, dan diharapkan bisa sama seperti EDC lainnya yang sudah bekerjasama dengan BPJS,” tutup dr. Dewanto.

Sementara itu, Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto., SH. M.Si menuturkan bahwa 20% masyarakat Magetan adalah lansia, tentunya diusia senja tersebut kesehatan mata akan menurun dan menjadi salah satu prioritas penanganan kesehatan yang sangat diperhatikan.

Kang Woto sapaan akrab Bupati Magetan juga mengucapkan terima kasih kepada dr. Erry Dewanto yang telah memilih Magetan menjadi lokasi beroperasinya Cabang Klinik Mata EDC.

“Semoga dengan launching Klinik Mata EDC Magetan ini kedepan mampu memberikan manfaat serta pelayanan kesehatan mata yang unggul dan baik bagi masyarakat Magetan,” tutur Bupati.

Kewajiban memberikan ekosistem atau peluang kesehatan bagi investasi apapun termasuk dibidang kesehatan. Investasi dibidang kesehatan merupakan investasi yang langka, investasi ini tidak se-sederhana investasi yang lainnya, dikarenakan investasi ini dibutuhkan SDM yang kompeten, alat yang memadai, sehingga memerlukan effort yang tinggi.

“Oleh sebab itu saya selaku Bupati Magetan mengucapkan terima kasih kepada EDC Group yang telah memilih Kabupaten Magetan menjadi cabang dari EDC Group yang ke 9,” ungkap Bupati.

Semoga kedepan launching Klinik Mata EDC Magetan ini bisa lebih bermanfaat dan bisa menjadi catatan amal.

“Mudah-mudahan ini akan dicatat sebagai amal, sekaligus dengan adanya beberapa operasi gratis dan testimoni dari beberapa yang sudah operasi disini, sehingga bisa memberi manfaat yang sangat banyak,” tutup Bupati.

Setelah dilakukannya Launching Klinik Mata EDC Magetan, acara dilanjutkan dengan penyerahan seara simbolis bantuan pengobatan mata oleh Bupati Magetan kepada salah satu perwakilan Warga Magetan yang mengalami masalah kesehatan mata.

Pos terkait