Perbakin Gelar Kejuaraan Menembak Senapan Angin Piala Dandim 0804

Beritatrends, Magetan – Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Magetan menggelar Kejuaraan Menembak Senapan Angin Piala Dandim 0804. Kejuaraan khusus kaliber 4,5 ini digelar pada Minggu (13/03/2022) di Lapangan Tembak Secata.

Kejuaraan cabang olahraga di bawah naungan KONI Magetan ini, dibuka untuk dua kelas, kelas pelajar dan kelas umum. Khusus kelas pelajar, bertujuan Perbakin ingin menggali potensi atlet muda usia.

Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si saat mengadiri pembukaan Kejuaraan Menembak Senapan Angin Piala Dandim 0804 mengatakan, setelah 2 tahun kegiatan terhenti karena pandemik, sekarang ini dengan tetap melakukan prokes saat melakukan kegiatan menembak sekaligus mencari bibit-bibit atlit menembak.

Kita tahu bahwa atlit itu tidak memerlukan misalkan postur dan kegiatan ini memiliki kesempatan besar untuk para calon atlit untuk berprestasi.

Dan terbukti jika TNI mengikuti perlombaan antar Angkatan dengan luar negri misalkan di Singapura, di Australi dan di Malaysia kebanyakan TNI menang, data tersebut dari berita tentang kejuaraan menembak tersebut.

Indonesia itu orang Timur, orang Timur itu kebanyakan perasaanya menep, sedangkan menembak itu memerlukan perasaan, mungkin itu bisa menjadi potensi yang besar untuk para atlit bisa meraih medali dalam setiap pertandingan.

Jadi menembak ini olahraga yang tidak memerlukan biaya yang terlalu besar, dibanding olah raga yang beregu, dan hebatnya setiap orang bisa meraih satu medali.jadi lebih efisien, dan kemungkinan untuk berprestasi itu lebih besar.

Ditambakan Komandan Kodim 0804 Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo mengatakan, ivent ini untuk mencari bibit-bibit atlit menembak. Selain itu acara ini juga ditujukan untuk umum, yang diikuti dari berbagai daerah seperti Jawa Tengah, Jogjakarta, dan daerah Jawa Timur.

Komunitas pediler dan atlit menembak mewadahi dari Perbakin Magetan yang sebelumnya tidak ada kegiatan, kegiatan Dandim Cup iini dalam rangka mencari bibit. Disini ada kelas 17 Meter pelajar yang di ikuti pelajar, kemudian untuk umum ada jarak 25 dan 41 meter,‚ÄĚjelas Dandim 0804.

Dengan harapan ditengah pandemi covid ini kita tidak menyerah untuk terus mencari dan membina bibit-bibit atlit menembak yang ada di Magetan ini, agar atlit-atlit dari Magetan bisa bergerak, seperti contoh atlit Pembalap dari Magetan yaitu Mario yang kancahnya sudah internasional.

Ditempat yang sama Ketua Perbakin Magetan, M. Lukman Hakim berharap dari kawan-kawan club tetap bisa mengembangkan prestasinya, sehingga kedepannya Magetan ada bibit-bibit yang bisa mewakili Magetan untuk dikejuaran Perprov dan Kejurnas.

Untuk saat ini pihaknya berfokus untuk mengunpulkan bibit-bibit yang nantinya pada Tahun depan direncanakan untuk bisa mengikuti kejuaraan Porprov Jawa Timur.

Akan dilihat sejauh mana potensi di Magetan yang ada, tetapi kita tetap optimis untuk kejuaraan tahun mendatang bisa meraih prestasi di Proprov Jawa Timur.

Pos terkait