Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Magetan Dukung Kejuaaraan Menembak

Beritatrends, Magetan – Dengan adanya kejuaraan menembak Senapan Angin Piala Dandim 0804 yang digelar Perbakin di Lapangan Tembak Secata. pada Minggu (13/03/2022).

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Magetan Suwata sangat apresiasai apa yang dilakukan Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Magetan yang menggelar Kejuaraan Menembak Senapan Angin Piala Dandim 0804.

Berhubung Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga ada hubungannya erat dengan Olahraga dan Olahraga menembak di bawah naungan KONI Magetan jadi Perbakin bertujuan ingin menggali potensi atlet muda usia.

Acara Kejuaraan Menembak Senapan Angin Dandim Cup yang berlangsung hari ini merupakan momentum yang pas untuk mengenalkan kepada anak-anak Magetan, mudah-mudahan nanti ada minat dan nanti juga akan melakukan fasilitasi kepada peminat dan bibit-bibit calon atlit yang nantinya difasilitasi oleh Perbakin termasuk perlatan dan tempatnya untuk kegiatan menembak ini.

Sementara ini penggunaan tempat untuk latihan atlit menembak ditempatkan dilapangan tembak TNI, akan tetapi untuk kedepanya Perbakin sedang meminta tempat khusus untuk latihan para atlit dan sedang dipikirkan dan dirancanakan untuk itu yang bertujuan pengadaan tempat khusus untuk latihan bisa lebih intens dan rutin dilakukan.

Kedepanya bagi pelajar akan dilakukan pada tingkat SMP karena Dikpora ranahnya ada di tingkat SMP. Untuk tingkat SMA setaraf nanti tinggal Kerjasama Ke Dindik Provinsi yang berada di Kabupaten Magetan.

Pos terkait