Peresmikan Pembangunan Sarana Air Bersih Berbasis Masyarakat

Pj. Bupati Landak Resmikan Pembangunan Sarana Air Bersih Berbasis Masyarakat

Beritatrends, Landak – Pj. Bupati Landak Samuel, SE, M.Si meresmikan Pembangunan Sarana Air Bersih Berbasis Masyarakat yang dicanangkan oleh Yayasan Bethesda Serukam melalui UPT PKMD Bethesda Serukam, di Dusun Senanggen, Desa Tahu, Kecamatan Meranti. Selasa (07/03/2023).

Turut hadir Perwakilan Ketua Yayasan Bethesda Serukam, Ketua Sinode Bidang Misi GKY Jakarta, Kepala Dinas PMPD Kab. Landak, Perwakilan Bappeda Kab. Landak, Perwakilan Dinas Kesehatan Kab. Landak, Perwakilan PUPR-PERA Kab. Landak, Direktur UPT PKMD Bethesda dan jajaran, Forkopimcam Meranti, Kepala Desa se-Kecamatan Meranti, Kepala Puskesmas Meranti, donatur, pastor, Ibu-Ibu TP PKK Desa Tahu Dusun Senanggen, masyarakat Dusun Senanggen, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Landak Samuel menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Landak mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang sertinggi-tingginya atas inisiasi dan upaya yang telah dilakukan oleh Yayasan Bethesda Serukam serta donatur dari GKY Jakarta dalam pembangunan Sarana Air Bersih Berbasis Masyarakat di Dusun Senanggen, Desa Tahu, Kecamatan Meranti ini.

“Ini berkat dari kerja yang dilakukan oleh teman-teman dari PKMD yang begitu peduli dengan kebutuhan pokok masyarakat utamanya air bersih sehingga jauh-jauh dari Serukam sampai ke dusun senanggen ini untuk membantu masyarakat dalam menyediakan air bersih,” ujar Samuel.

Lebih lanjut Samuel berpesan kepada masyarakat di Desa Senanggen untuk memelihara dan menjaga sarana air bersih yang sudah dibangun tersebut.

“Ini kita sudah bersyukur ada pihak-pihak yang membantu untuk penyediaan air bersih ini. sebagai bentuk ucapan terimakasih kita, marilah kita pelihara sarana air bersih ini sehingga bisa dinikmati hingga puluhan tahun yang akan datang. Saya yakin karena yang membangun ini masyarakat sekitar juga, pasti mempunyai rasa memiliki dan mau merawat sarana air bersih ini,” ucap Samuel

Baca Juga  Buka Pelatihan Foto Produk IKM, Wali Kota Madiun Harapkan Pemasaran Produk Makin Optimal

Pj. Bupati Landak berharap dengan adanya sarana air bersih ini kualitas lingkungan dan kehidupan masyarakat di Desa Tahu khususnya di Dusun Senanggen bisa meningkat.

“Kalau ada air bersih berarti paling tidak dari sisi kesehatan sudah terjamin. Nah, nantinya pelan-pelan secara bertahap beberapa permasalahan seperti stunting atau kurang gizi dan penyakit lainnya itu bisa kita atasi. Nantinya kami (pemerintah) akan secara rutin mengirimkan petugas untuk melakukan pembinaan terkait perilaku hidup sehat dan bersih,” tukas Samuel.

Tidak Lupa Samuel mengingatkan warga di Dusun Senanggen untuk selalu menjaga keharmonisan hidup bermasyarakat.

“Masyarakat di Dusun Senanggen ini senantiasa mendukung segala program dan kegiatan yang dilakukan atau yang ditetapkan oleh pemerintah mulai dari kepala dusun, kepala desa, camat, hingga bupati yang dibantu oleh kepala dinas,” tutup Samuel.

Kegiatan dilanjutkan dengan peresmian Pembangunan Sarana Air Bersih Berbasis Masyarakat di Dusun Senanggen oleh Pj. Bupati Landak, Perwakilan Ketua Yayasan Bethesda Serukam, dan Ketua Sinode Bidang Misi GKY Jakarta, foto bersama, dan acara ramah tamah.

Pos terkait