3 Pilar Melaksanakan kegiatan Binluh Untuk Antisipasi Kejahatan

Polres Deli Serdang Beserta 3 Pilar Melaksanakan kegiatan Binluh Untuk Antisipasi Kejahatan

Beritatrends, Deli Serdang – Bertempat di Aula PKK Kantor Camat Lubuk Pakam, Polres Deli Serdang Beserta 3 Pilar Melaksanakan kegiatan Pembinaan dan penyuluhan kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perangkat Desa, guna mengantisipasi tindak pidana Kejahatan.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji S.I.K, S.H., dalam hal ini di wakili oleh Kasat Binmas Kompol Rosmeri S.H., Camat Lubuk Pakam Drs Syahdin Setia Budiman, Sekcam Lubuk Pakam Yudhi Aditya Sitta, SSTP, Kapolsek Lubuk Pakam AKP Hendri YS, Kanit Binmas Polsek Lubuk Pakam Ipda Indra WP dan para Lurah / Kades, Babinsa, Bhabinkamtibmas sekecamatan Lubuk Pakam

Materi acara di isi oleh Kapolres Deli Serdang yang di wakili oleh Kasat Binmas Kompol Rosmeri S.H. Dalam arahannya Rosmery mengajak Para Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perangkat Desa duduk bersama untuk peka dan peduli akan keamanan di lingkungan tempat tinggal Desa Binaannya masing-masing yang bertujuan untuk mengurangi orang yang akan melakukan tindak pidana Kejahatan, utamanya mereka yang akan melakukan perbuatan seperti Curat, Curas dan Curanmor ( 3C ), mulai dari lingkungan dan dusun sudah bisa di galakkan kembali Siskamling, mengingat warga masyarakat resah karena lingkungan tempat tinggal mereka tidak aman. papar Rosmeri.

“Saling koordinasi antara perangkat Lingkungan – Desa dan masyarakat demi terciptanya keamanan dan kenyamanan di lingkungan kita, masyarakat bisa memanfaatkan kehadiran Bhabinkamtibmas, Babinsa yang ada di lingkungan dan desa mereka yang selalu On call guna mendapat petunjuk dan arahan dari bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam menjaga keamanan”. Tegas Rosmeri.

Senada dengan pernyataan dari kasat Binmas, Kapolsek Lubuk Pakam AKP Hendri YS juga menegaskan bahwa jajarannya siap mendukung untuk terciptanya Keamanan dan kenyamanan warga masyarakatnya, ” beritahukan kepada warga desa Binaannya utk tidak sungkan berikan informasi kepada kami dan kami siap untuk membantu masyarakat jelas Hendri.

Acara berlangsung dengan baik dan lancar, para Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perangkat Desa yang hadir antusias mengikuti kegiatan tersebut dan di akhiri dengan acara sesi photo bersama.

Pos terkait