Peringatan Harganas ke-31 dan Launching Akbar Kampus 5 Unesa Magetan

Hiburan Rakyat Meriahkan Peringatan Harganas ke-31 dan Launching Akbar Kampus 5 Unesa Magetan

Beritatrends, Magetan – Perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 di Kabupaten Magetan, Jawa Timur berlangsung meriah dengan diadakan hiburan rakyat yang dimeriahkan oleh Abah Kirun dan Percil, Sabtu (20/07/2024).

Acara ini juga menjadi momen penting untuk launching akbar Kampus 5 Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang berlokasi di Maospati, Magetan.

Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPKB-PPPA) Magetan, Miftahuddin, menjelaskan bahwa peringatan Harganas tahun ini juga diwarnai dengan berbagai kegiatan seperti pelayanan PAP SMEAR untuk deteksi dini kanker serviks, bazar produk UPPKA (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor), pemberian apresiasi lomba, dan night market.

“Sekitar 500 peserta yang merupakan bagian dari program aksi Bangga Kencana turut ambil bagian dalam acara ini, meliputi akademisi, pemerintah, praktisi, wakil masyarakat, komunitas, dan media,” paparnya.

Wakil Direktur 2 Kampus 5 Unesa, Gading Gamaputra menyampaikan terima kasih atas peringatan Harganas yang digelar di lingkungan kampus.

Pihaknya menyebut bahwa event semacam ini adalah yang pertama kali diadakan di kampus dan semangat Hari Keluarga mengajak kita untuk lebih memperhatikan masyarakat.

Dalam perkembangan penerimaan mahasiswa baru, Gading menginformasikan bahwa dari sekitar 4.000 pendaftar di Kampus 5, sebanyak 1.044 mahasiswa telah diterima dan mulai mengambil almamater pada hari ini.

“Hari ini adalah hari bersejarah bagi kami juga berkat kerjasama dengan Pemkab Magetan telah berhasil berdiri gedung yang akan menampung pembelajaran mahasiswa. Dan menindaklanjuti kegiatan Harganas, kami meminta mahasiswa baru dianggap sebagai keluarga, anggap seperti anak kita sendiri,” ungkapnya.

Pj. Bupati Magetan, Hergunadi, pun turut mengapresiasi kegiatan kolaborasi ini. Ia mengingatkan pentingnya peran keluarga dalam mendampingi anak-anak, terutama di era teknologi yang pesat seperti sekarang.

Baca Juga  Hari Kemerdekaan RI ke-79, Tiga WBR Hirup Udara Bebas Usai Terima Remisi

“Penting juga untuk menjaga ritme hubungan antara anak dan orang tua serta mempererat tali silaturahmi dengan keluarga besar,” ujar Hergunadi.

Peringatan Harganas ini diharapkan dapat memaksimalkan fungsi keluarga dan meningkatkan interaksi antar anggota keluarga.

Sedangkan berdirinya Kampus 5 Unesa yang diresmikan dalam acara ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM di Magetan dan mempertemukan mahasiswa dengan masyarakat setempat, sehingga terjadi pertukaran ilmu dan pengalaman yang bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *