Peringatan HBP ke-60, Rutan Magetan Gelar Upacara Tabur Bunga

Beritatrends, Magetan – Dalam rangka Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 Petugas Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur laksanakan Upacara Tabur Bunga dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Yodonegoro Magetan, Kamis (25/04/2024)

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Pengamanan Rutan (KA.KPR) Andy Sulistiawan.

Selain diikuti pegawai, upacara Tabur Bunga kali ini juga turut dihadiri oleh anggota PIPAS (Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan) Rutan Magetan. Dimulai tepat pukul 8 pagi, Ka.KPR memimpin pasukan untuk memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa pahlawan bangsa yang telah gugur.

Dalam kesempatannya, Andy menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan perwujudan rasa hormat dan bentuk penghargaan setinggi-tingginya kepada pahlawan bangsa. “Melalui kegiatan ini, diharapkan menjadi momen refleksi diri agar kita sebagai Aparatur Sipil Negara dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan ikut berperan dalam memajukan negeri”, ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan panjatan doa dan peletakan karangan bunga di monumen TMP serta diakhiri dengan dengan penaburan bunga di pusara para pahlawan sebagai penutup rangkaian acara ziarah di Taman Makam Pahlawan Magetan.

Sementara itu di tempat terpisah, Kepala Rutan Eries Sugianto menghadiri undangan kegiatan Upacara Tabur Bunga dan Ziarah di Surabaya yang juga diikuti oleh seluruh Ka. UPT Pemasyarakatan Se-Jawa Timur bersama Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Jatim.

Baca Juga  Silaturahmi Dengan Penyelenggara Pemilu Dan Ketua Partai Politik Se-Provinsi Lampung, Ini Pesan Danarem 043/Gatam

Pos terkait