Peringati Bulan Bahasa Pesan Bupati Profesi Apapun Akan Memberikan Masa Depan Yang Baik Bagi Anak-Anak

Pemkab Magetan Tingkatkan Literasi Masyarakat Melalui Bulan Bahasa

Beritatrends, Magetan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Arpus) Kabupaten Magetan menyelenggarakan acara peningkatan literasi masyarakat dalam rangka bulan bahasa tahun 2022. Bulan bahasa tahun ini mengusung tema Bangkit Bersama.

Kegiatan yang berlangsung di Graha Pusat Literasi Plaosan Magetan tersebut, dibuka langsung oleh Bupati Magetan, Suprawoto, Selasa (25/10/2022) pagi.

Ia mengatakan, peningkatan budaya literasi bagi generasi muda memiliki peranan penting dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Dengan literasi akan menjadikan kita berfikir kritis, analitik dan mampu membuka cakrawala wawasan, tentu bagaimana beruntungnya suatu bangsa jika masyarakatnya berliterasi,” ujarnya.

Suprawoto berharap, anak-anak di Magetan bisa memanfaatkan waktu dengan baik, dengan cara mengasah kemampuan menulis dan membaca.

“Profesi apapun itu akan memberikan masa depan yang baik bagi anak-anak. Jadi kepada guru Matematika nggak harus memaksakan anak didik pinter Matematika, soalnya anak-anak itu nanti ada yang jadi Arsitek, Dokter dan seterusnya,” jelasnya.

Bupati juga menambahkan kepada para generasi muda akan pentingnya berliterasi guna menambah nilai plus suatu pekerjaan/profesi kelak dimasa mendatang.

“Apapun profesinya, pekerjaannya kalau kita memiliki kemampuan menulis itu akan menambah nilai plus kepada kalian anak-anak ku sekalian,” pesannya.

Selain Bupati Magetan dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh para kepala OPD Pemkab Magetan, perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Ponorogo di Magetan, perwakilan sekolah di Magetan dan siswa siswi dari berbagai jenjang pendidikan di Magetan.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk penguatan literasi dan mendukung tumbuh kembangnya penulis dengan karya berbasis daerah,” terang Kadis Arpus, Suhardi dalam laporannya. (G.lih)

Baca Juga  Rama Abelia Al Hawayun Raih Juara The Best Acting Tingkat Nasional Harumkan Nama Rohil

Pos terkait