Peringati Hakordia, Perumdam Tirta Dharma Purabaya Madiun Ikuti Senam Bersama di Alun-Alun Caruban

Beritatrends, Madiun – Memperingati Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia), pejabat dan staf Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Dharma Purabaya Madiun mengikuti senam bersama di Alun-Alun Reksogati Kota Caruban, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Jumat (8/12/2023).

Selain mengikuti senam, Perumdam Tirta Dharma Purabaya Madiun juga memberikan air minum dalam kemasan (AMDK) Yoiki secara gratis bagi seluruh peserta senam.

Senam bersama diikuti Penjabat Bupati Madiun, Tontro Pahlawanto, Penjabat Sekda, Sodik Heri Purnomo, Forpimda, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan ribuan warga di Kabupaten Madiun. Tak hanya senam, semua peserta yang datang bila beruntung mendapatkan doorprize dari Pemkab Madiun.

Penjabat Bupati Madiun, Tontro Pahlawanto mengatakan peringatan Hari Antikorupsi tahun ini mengambil tema Sinergisitas Berantas Korupsi Untuk Indonesia Maju. Lewat tema itu, diharapkan semua pihak berpartisipasi bersama untuk melawan dan memberantas korupsi di Kabupaten Madiun.

Ia pun mengingatkan agar seluruh OPD pada tahun anggaran 2024 menyelenggarakan program sesuai dengan perencanaan yang tertuang dalam APBD 2024.

Tak hanya itu, kata Tontro, pengelolaan keuangan pun sudah menggunakan sistem digitalisasi. Dengan demikian, semua pengelolaan dan pengeluaran keuangan menggunakan sistem non tunai.

Kepada seluruh jajaran ASN, Tontro berpesan agar pengelolaan keuangan daerah dilaksanakan sesuai dengan aturan yang ada.

Terlebih saat ini masyarakat dapat mengawasi langsung penyelenggaraan dan pengelolaan keuangan pemerintah daerah.

Inspektur Kabupaten Madiun, Joko Lelono mengatakan hari anti korupsi dunia tahun ini diramaikan dengan acara senam bersama ASN dan masyarakat. Harapannya, lewat kegiatan ini dapat menciptakan ASN yang bersih dan berwibawa bebas praktik KKN.

Ia menuturkan tema Harkordia tahun ini yakni sinergi berantas korupsi untuk Indonesia maju. Untuk itu Pemkab Madiun sudah melakukan berbagai upaya mencegah korupsi dengan mewajibkan seluruh OPD menandatangani penerapan zona integritas.

Baca Juga  Bupati Giri Bersama Ketua PKK Ponorogo Bagikan Sembako Kepada Lansia Desa Selur

Selain itu, Pemkab Madiun sudah melaunching ASN go digital untuk transparasi program dan pengelolaan keuangan daerah.

Pos terkait