Peringati Hari Jadi Ke-454 Kabupaten Madiun, DPRD Harapkan Pemkab Madiun Percepat Bangkit Dari Pandemi Covid-19

POTONGAN TUMPENG—Ketua DPRD Kabupaten Madiun, Fery Sudarsono menyerahkan potongan tumpeng kepada Bupati Madiun, Ahmad Dawami dan Wakil Bupati, Hari Wuryanto pada peringatan Hari Jadi Ke-454 Kabupaten Madiun yang digelar di ruang sidang DPRD Kabupaten Madiun, Senin (18/7/2022).

Beritatrends, Madiun – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Madiun menggelar rapat paripurna memperingati Hari Jadi Ke-454 Kabupaten Madiun, Senin (18/7/2022).

Lewat momen peringatan hari jadi ke-454, DPRD Kabupaten Madiun mengharapkan pemerintah cepat dan bangkit dari pandemi covid-19 untuk mensejahterakan masyarakat.

“Tema bangkit bersama, sejahtera bersama pada momen Hari Jadi Ke-454 Kabupaten Madiun harus dimaknai untuk percepatan dalam kebangkitan dari pandemi covid-19,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Madiun, Fery Sudarsono, Senin (18/7/2022).

PIMPIN RAPAT-Ketua DPRD Kabupaten Madiun, Fery Sudarsono memimpin rapat paripurna memperingati Hari Jadi Ke-454 Kabupaten Madiun di ruang sidang DPRD Kabupaten Madiun, Senin (18/7/2022).

Sidang paripurna yang digelar untuk memperingati Hari Jadi Ke-454 Kabupaten Madiun dihadiri Bupati Madiun, Ahmad Dawami, Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto, Forkopimda, seluruh anggota DPRD Kabupaten Madiun dan pimpinan organisasi perangkat daerah.

Tak hanya menggelar sidang paripurna, DPRD Kabupaten Madiun melalui Ketua DPRD Kabupaten Madiun, Fery Sudarsono menyerahkan potongan tumpeng kepada Bupati Madiun, Ahmad Dawami dan Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto.

Menurut Fery, sejalan dengan tema Hari jadi Ke-454 Kabupaten Madiun maka Pemkab Madiun dituntut berjuang keras di tengah ketegangan geopolitik yang akan berdampak pada kondisi ekonomi global.

Tak hanya itu, semua elemen masyarakat juga harus berperan aktif untuk bisa bangkit dari pandemi covid-19. Dengan demikian harapan DPRD dan Pemkab Madiun untuk menuju masyarakat Kabupaten Madiun yang sejahtera dapat terwujud.

Baca Juga  Dalam Meraih WBK dan WBBM, Persepsi Publik Harus Dibenahi

“Untuk itu marilah dengan semangat gotong royong dan tagline tersebut kita wujudkan kebangkitan bersama menuju kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Madiun,” kata Fery.

Sementara Bupati Madiun, Ahmad Dawami menyatakan Kabupaten Madiun memasuki usia ke 454 harus bangkit bersama untuk mendapatkan kesejahteraan setelah dilanda masa pandemi hingga dua tahun lebih.

“Bangkit bersama tidak akan datang dengan sendirinya harus ada semangat yang sama. Selain itu persepsi yang sama bahwa kebersamaan kerukunan sangat diperlukan untuk membuat masyarakat sejahtera,” kata Kaji Mbing, sapaan akrab Ahmad Dawami.

Kaji Mbing mengharapkan tagline bangkit bersama, sejahtera bersama daoat menjadi semangat dalam pembangunan ekonomi setidaknya dalam setahun kedepan. Pasalnya kendati di tahun kemarin diterpa Pandemi Covid-19 tapi pertumbuhan ekonomi Kabupaten Madiun masih terkendali,” lanjutnya.

Menurut Kaji Mbing, momentum pesta rakyat hari jadi ini, Pemkab Madiun memberikan kesempatan UMKM untuk memanjangkan produknya di alun-alun Caruban. Harapannya agar produk-produk UMKM tersebut bisa dipasarkan promosikan dan terima masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Madiun berkomitmen untuk terus mendorong dan memfasilitasi keberadaan UMKM yang ada. Komitmen tersebut dapat dilihat dari penambahan jumlah UMKM, peningkatan jumlah koperasi sehat dan peningkatan pembiayaan koperasi,” demikian Kaji Mbing.

Pos terkait