Peringati Hari Jadi Ke-79 Prop Jatim, Pj Wali Kota Madiun Ajak Warga Sukseskan Pilkada 2024

SERAHKAN TUMPENG—Penjabat Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua DPRD Kota Madiun, Armaya pada hari jadi ke-79 Propinsi Jatim di halaman Balai Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (15/10/2024).

Beritatrends, Madiun – Pemerintah Kota Madiun menggelar upacara Hari Jadi ke – 79 Provinsi Jawa Timur di Halaman Balai Kota Madiun, Jawa Timur Selasa (15/10/2024). Upacara yang diikuti ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Madiun mengambil tema “Jawa Timur Bersatu Bersama Untuk Maju”.

Usai menjadi inspektur upacara, Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto meminta seluruh warga Kota Madiun untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan pilkada 2004 berjalan aman dan lancar. “Mari kita semua mengawal Pilkada agar berjalan dengan lancar, aman, nyaman, dan kondusif di Kota Madiun,” ujar Eddy.

Eddy mengatakan Jawa Timur sebagai salah satu pintu gerbang IKN Nusantara Baru diharapkan bisa berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk bersama-sama memajukan Jawa Timur. Dengan demikian baik pemerintah propinsi, pemerintah daerah, TNI dan Polri dapat berpartisipasi bersama menjadikan Jawa Timur semakin maju dan berkembang.

“Harapannya kami mari selalu kolaborasi antara pemerintah Provinsi, TNI, Polri dengan kabupaten/kota, dan para camat, serta masyarakat semua untuk bersama -sama memajukan Jawa Timur,” jelas Eddy Supriyanto.

IKUTI UPACARA—Penjabat Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto bersama Forpimda berfoto bersama usai mengikuti upacara peringatan hari jadi ke-79 Propinsi Jatim di halaman Balai Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (15/10/2024).

Bagi Supriyanto, agar dapat memajukan Jawa Timur dapat dilakukan dilakukan melalui berbagai bidang. Diantaranya, bidang ekonomi, sosial dan budaya termasuk juga untuk menjaga keamanan dan ketentraman di wilayah Jawa Timur.

Capaian Keberhasilan Jatim
Sebagai Inspektur Upacara, Pj Wali Kota Eddy Supriyanto juga membacakan sambutan Pj. Gubernur Jatim, Adhy Karyono yang menyebut berbagai pencapaian keberhasilan di Pemprov Jatim. Keberhasilan itu diantaranya, angka kemiskinan di Jawa Timur sebesar 9,79 persen pada Maret 2024.

Baca Juga  30 Pelaku Usaha di Kabupaten Madiun Raih Penghargaan Ketaatan Pelaporan Dokumen Lingkungan

Capaian tersebut menjadi catatan sejarah tersendiri mengingat Jawa Timur menjadi penyumbang penurunan penduduk miskin tertinggi secara nasional sebesar 30,34 persen. Selain itu jumlah Desa Mandiri di Jawa Timur mengalami kenaikkan sebesar 43,54 persen menjadi 4.019 desa pada tahun 2024. “Jumlah ini merupakan capaian terbanyak di Indonesia,” ungkap Karyono.

Dari aspek pembangunan sumber daya manusia, Karyono menyebutkan, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Jawa Timur konsisten naik sejak tahun 2020. Data terbaru menunjukkan IPM Jatim mencapai angka 74,65 poin dengan kategori Tinggi.

Usai upacara Pj Wali Kota Madiun juga menyerahkan piagam penghargaan program kelurahan bersih dan lestari (Berseri) tingkat Jawa Timur kepada enam kelurahan penerima penghargaan dan Piagam Program Kampung Iklim (Proklim) tahun 2024 kepada 11 lingkungan tingkat RW di Kota Madiun.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *