Peringati HPN Ke-76 Jurnalis Ponorogo Gelar Fogging dan Bagikan Ikan Cupang

 Jurnalis dan Polri bagikan ikan cupang dan fogging ke rumah-rumah warga

Beritatrends, Ponorogo – Dalam Rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Wartawan Ponorogo bekerja sama dengan Polres Ponorogo serta komunitas cupang menggelar fogging dan pembagian ikan cupang di Rt 4 Rw 1 jalan Larasati Kelurahan Surodikraman Kecamatan Kota Ponorogo, Kamis (3/2).

Ketua panitia kegiatan Hari Pers Nasional tahun 2022 Nuryasin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Ponorogo dan komunitas Cupang Ponorogo atas kerjasamanya dalam pelaksanaan peringatan HPN ini.

“Selaku ketua panitia HPN mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian dan komunitas cupang yang telah ikut mewarnai kegiatan fogging dan pembagian cupang kepada warga masyarakat. Fogging dan pembagian cupang ini dalam upaya membantu Pemerintah untuk mencegah penyebaran demam berdarah di Ponorogo.Fogging fungsinya untuk membunuh nyamuk dewasa, dan ikan cupang atau ikan aduan bertugas membunuh jentik nyamuk,” kata Nur Yasin

Kasat Samapta Polres Ponorogo AKP Edi Suyono mengapresiasi dengan kegiatan yang digelar oleh para jurnalis memberantas penyakit demam berdarah fogging dan pemberian ikan cupang. Sebab di Ponorogo saat ini angka demam berdarahnya masih terus meningkat.

“Hari ini kami bersama-sama dan bersinergi dengan temen-temen komunitas wartawan Ponorogo dan komunitas pecinta cupang Ponorogo dalam rangka ikut berperan pencegahan demam berdarah. Diharapkan dengan pembagian ikan cupang bisa membunuh jentik-jentik dan merupakan upaya dari teman-teman komunitas wartawan, untuk ikut mengurangi angka penyebaran demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk,” ujar AKP Edy Suyono.

Ginanjar dari komunitas cupang Ponorogo mengungkapkan, pihaknya bersama teman-temannya mengumpulkan cupang dalam rangka ikut membantu memutus mata rantai penyebaran DB.

“Komunitas ikan cupang merasa terpanggil untuk ikut serta mengurangi penyebaran demam berdarah di Ponorogo. Dan tahun ini bersamaan dihari Pers Nasional, saya dan komunitas cupang melepas sebanyak 300 ekor cupang kita berikan pada warga, bersamaan dengan giat fogging,” tutur Ginanjar.

Sementara itu, aalah satu warga Kelurahan Surodikraman bernama Iwan (52) mengaku senang, karena wilayahnya dilakukan fogging dan pemberian ikan cupang.

“Terima kasih kepada para jurnalis Ponorogo, Kepolisian dan komunitas cupang karena telah peduli ikut memutus penyebaran DB dan fogging juga pemberian cupangnya di lingkungannya. Selamat hari pers, semoga pers tetap jaya dan memberikan informasi yang akurat,” pungkasnya.

Pos terkait