Peringati HUT Ke-78 RI, Pemkab Magetan Gelar Malam Tirakatan

Beritatrends, Magetan – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Magetan menggelar malam tirakatan, di Pendopo Surya Graha, Magetan, Rabu (16/08/2023) malam.

Malam tirakatan ini merupakan kegiatan rutin setiap satu tahun sekali yang dikemas dengan doa bersama untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur memperebutkan kemerdekaan RI.

“Malam ini kita berkumpul di sini untuk berdoa bersama untuk menjadi doakan bangsa dan para pahlawan yang telah gugur,” kata Bupati Magetan, Suprawoto dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati berpesan agar penerus bangsa dapat mengisi kemerdekaan sesuai seperti cita-cita Bapak Pendiri Bangsa.

“Kewajiban kita mengisi kemerdekaan salah satunya adalah dengan membantu para anak-anak yang membutuhkan untuk hidup dengan layak dan memperoleh pendidikan yang baik,” tegasnya.

Dalam kegiatan juga turut hadir Wakil Bupati Nanik Endang Rusminiarti, jajaran Forkopimda, Kepala OPD, Ketua BAZNAS Magetan, MUI, Ketua Toga dan Tomas, warga sekitar, anak yatim, serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga  Berkunjung ke Kubu dan Kuba : Bupati Rohil Serahkan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir

Pos terkait