Gelar Rapat Paripurna, Mendengarkan Pidato Kenegaraan Dalam Rangka HUT RI Ke 78

Mendengarkan Pidato Kenegaraan Dalam Rangka HUT RI Ke 78

Beritatrends, Sampang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang menggelar rapat Paripurna mendengarkan pidato kenegaraan RI, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang Ke-78, Rabu (16/8/2023).

Agenda Terbagi dalam dua sesi, jam 09: 00 WIB mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dilanjutkan kembali pada jam 13.00 WIB , penyampaian rancangan Undang-Undang (RUU) Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun 2024.

Dalam pidatonya presiden RI Joko Widodo menyampaikan,” saat ini kita memasuki tahun politik, suasananya sudah hangat hangat kuku, sedang tren dikalangan politisi dan partai politik, setiap ditanya soal siapa calon Presiden dan Calon Wakil Presiden jawabannya,”

Belum ada arahan dari Pak Lurah,” saya sempat berpikir siapa ” Pak Lurah” ini. Sedikit dikit kok Pak Lurah. Belakangan saya tahu, yang dimaksud pak Lurah ternyata saya. Saya jawab saja saya bukan pak Lurah. Saya Presiden Republik Indonesia, ternyata pak lurah itu kode,” ujarnya.

”tapi saya tegaskan, saya bukan ketua umum partai politik, bukan juga ketua koalisi parpol. Sesuai ketentuan Undang Undang yang menentukan Capres dan Cawapres adalah partai politik dan koalisi partai politik, jadi saya mau bilang itu bukan wewenang saya, bukan wewenang pak lurah,” tambahnya

”oleh karena itu, saya berulangkali menyampaikan kepemimpinan kedepan sangat menentukan masa depan Indonesia,” tegasnya.

Baca Juga  Lagi, Pemkab Madiun Raih Penghargaan Penyaluran Dana Desa Tercepat Se-Indonesia

Pos terkait