Peringati HUT Ke-79 RI, PJ Wali Kota Madiun Ajak Warga Semangat Majukan Indonesia

SERAHKAN BENDERA– Penjabat Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto menyerahkan bendera sang saka Merah Putih kepada salah satu anggota Paskibraka untuk dikibarkan dalam upacara peringatan HUT Ke-79 RI di Alun-alun Kota Madiun, Sabtu (17/8/2024).

Beritatrends, Madiun – Penjabat Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto mengajak seluruh warga untuk menjadikan momen peringatan kemerdekaan sebagai upaya meningkatkan semangat memajukan Negara Indonesia.

Ajakan itu disampaikan Eddy saat usai menjadi inspektur upacara peringatan HUT Ke-79 RI yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Madiun dan berlangsung khidmat di Alun-alun Kota Madiun, Sabtu (17/8/2024).

“Sebagaimana tema peringatan HUT RI tahun ini, Nusantara Baru Untuk Indonesia Maju. Mari gelorakan semangat baru untuk meningkatkan kemajuan bangsa,” kata Eddy.

FOTO BERSAMA– Penjabat Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto berfoto bersama dengan Forpimda, pimpinan OPD dan stakeholder terkiat usai mengikuti rangkaian upacara peringatan HUT Ke-79 RI di Alun-alun Kota Madiun, Sabtu (17/8/2024).

Upacara peringatan HUT Ke-79 berlangsung mulai pukul 07.00 diikuti Forkopimda Kota Madiun, pimpinan OPD, camat, lurah, serta stakeholder terkait.

Eddy mengatakan tahun ini Presiden Joko Widodo telah menancapkan ibu kota negara yang baru di IKN. Kondisi itu tentunya diharapkan dapat menggugah rakyat Indonesia khususnya warga Kota Madiun untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan.

”Lewat momen perayaan HUT Ke-79 RI mari kita bersama-sama bersemangat membangun bangsa Indonesia menjadi negara yang lebih kuat dan sejahtera. Dan ayo kita bersatu, menuju Indonesia Emas 2045,” tutur Eddy.

Eddy menambahkan diirnya memberikan apresiasi kepada Paskibraka atas suksesnya pengibaran bendera pusaka. Hal itu terlihat dari prosesi pengibaran bendera yang berjalan lancar atas dukungan sikap sempurna tim Paskibraka 2024.

“Saya sampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga acara berjalan lancar dan khidmat,”demikian Eddy.

Baca Juga  Smart City Merupakan Efisiensi Sumber Daya Menuju Kota Cerdas

Upacara peringatan HUT ke-79 RI yang diikuti TNI, Polri, dan stakeholder terkait dimeriahkan penampilan aubade dari 130 siswa SMAN 1 Kota Madiun. Tak hanya itu, tari kolosal dengan tema Pesona Indonesia Madiun Mempesona ditampilkan apik oleh 106 siswa SMAN 5 Kota Madiun, Selain itu juga menampilkan Spenda Art and Cultural Carnival, dan penyanyi perwakilan dari SD, SMP, dan SMA di Kota Madiun.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *