Perlombaan Pameran Pangan Lokal Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman Kab. Karo Tahun 2022

Theopilus Ginting – Perlombaan Pameran Pangan Lokal Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Kab. Karo Tahun Anggaran 2022 di Jambur Pemkab. Karo

Beritatrends, Kabanjahe, Tanah Karo – Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting buka acara Perlombaan Pameran Pangan Lokal Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Kab. Karo Tahun Anggaran 2022 di Jambur Pemkab. Karo, Selasa (08/11/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan beragam, bergizi seimbang dan aman serta mendorong masyarakat untuk meningkatkan kreativitas dalam mengembangkan atau menciptakan menu beragam, bergizi seimbang dan aman berbasis sumber daya lokal.

Peserta perlombaan pameran ini merupakan Tim Penggerak PKK Kecamatan se- Kabupaten Karo. Masing-masing tim terdiri dari 2 orang dan para peserta diberikan waktu 60 menit untuk menyelesaikan masakannya.

Dalam kesempatan ini wakil bupati menyampaikan bahwa “potensi besar pangan lokal sumber karbohidrat non beras yang ada di sekeliling kita yang tersedia hampir di seluruh wilayah Kabupaten Karo baik yang terdapat di pekarangan, kebun maupun ladang,” ungkap wabup.

“Dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan dan gizi bagi masyarakat Kabupaten Karo sebaiknya ditempuh dengan memanfaatkan sumberdaya pangan lokal yang beraneka ragam serta tidak mengandalkan satu jenis bahan pangan pokok beras saja,” lanjut wabup.

Wakil bupati berharap atas kerjasama yang baik kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat terlaksana setiap tahunnya. Dalam kegiatan ini wakil bupati didampingi Ketua TP.PKK, Ny. Vera Rika Theopilus Ginting juga mencoba makanan yang sudah dipamerkan dan berdiskusi dengan peserta perlombaan.

Dari hasil keputusan juri, Kecamatan Kabanjahe ditetapkan menjadi pemenang perlombaan.

Pos terkait