Permudah Perekonomian Masyarakat Desa,TPK Desa Sampangagung Laksanakan Pembangunan TPT Jalan Usaha Tani

pekerja proyek desa saat pengerjaan bangunan tembok penahan tanah (TPT )

Beritatrends,Mojokerto– Tim Pelaksana Kegiatan(TPK) pembangun Desa Sampangagung Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan sarana prasarana yang ada di wilayah desa.

Berbagai progam pembagunan Infrastruktur sarana prasarana ,satu persatu telah selesai dikerjakan baik pembagunan rabat beton jalan poros Desa serta pembangunan tembok penahan tanah untuk irigasi maupun jalan usaha tani.

Kali ini,titik sasaran pembangunan tembok penahan tanah jalan usaha tani di Dusun Wunut Desa Sampangagung dalam tahap pengerjaan.Pembuatan jalan usaha tani dengan total panjang 600 m dengan lebar 3,5 M memasuki tahap kedua dengan mengunakan dana BK Kabupaten,gimana tahap pertama bangunan tembok penahan tanah jalan usaha tani selesai dikerjakan dengan volume 141 m tahun 2022 waktu pelaksanaan Agustus 2022 dengan anggaran dana BK sebesar Rp.100.000.000.

Kepala Desa Sampangagung Ikhwan Arofidana,mengatakan pembangunan dengan titik sasaran Tembok Penahan Tanah(TPT) untuk azas manfaat guna mempermudahkan perekonomian masyarakat Desa.Utamanya usulan pembangunan TPT di Dusun Wunut adalah usulan lama dari mulai tahun 2013 silam,tapi karena kendala non teknis akhirnya bisa dikerjakan mulai tahun 2022.

“Sekarang di tahun 2023 tim TPK desa Sampangagung mengerjakan pembangunan TPT tahap dua dengan panjang 151 m dan tinggi 1 m di area persawahan dusun Wunut nantinya di tahun 2024 akan dikerjakan pembangunan TPT tahap 3 di Dusun Wunut,”ucap Kades Ikhwan,Sabtu(25/11/2023).

Dilain pihak salah satu warga dusun Wunut yang juga pemilik lahan sawah Suwito(70)saat ditemui awak media di lokasi proyek TPT mengatakan sangat senang dan bersyukur akhirnya cita-cita dan usulan puluhan tahun yang lalu untuk pembuatan jalan usaha tani yang terletak diutara kampung wunut bisa terwujud.

Baca Juga  Kabareskrim Polri Berikan Bantuan Kepada Ramahtullah, Murid SD Yang Menulis Surat Buat Kapolri

“Aku seneng lan bersyukur akhire dalan lor omah gek sawah isok dadi saiki(saya senang dan bersyukur akhirnya jalan Utara rumah di sawah bisa jadi sekarang),”ungkapnya.(sus)

Pos terkait