Pemkab Magetan Bakti Sosial di Rumah Lansia, Peringati HUT ke-52 KORPRI

Beritatrends, Magetan – Hari Ulang Tahun (HUT) ke 52 Korps Pegawai Negeri Sipil (KORPRI) diperingati istimewa di Kabupaten Magetan Jawa Timur.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat menggelar bakti sosial (baksos) di Rumah Lansia Mulia, Kelurahan/Kecamatan Karangrejo Magetan, Sabtu (25/11/2023).

Bantuan berupa paket sembako dan uang tunai diberikan kepada sejumlah 12 penghuni Rumah Lansia.

Pj. Bupati Magetan Hergunadi yang dalam hal ini diwakili oleh Pj. Sekda Magetan Hermawan mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan bantuan sekaligus bersilaturahmi dengan para lansia yang diketahui keseluruhan merupakan warga asli Magetan.

Selain itu juga sebagai bentuk komitmen KORPRI untuk mengajak para anggotanya agar peduli terhadap sesama.

“Bakti sosial ini sebagai bukti bahwa KORPRI tidak hanya berkomitmen dan berkontribusi di pemerintahan saja, melainkan juga untuk kemanusiaan,” jelasnya.

Pihaknya juga berharap agar para lansia selalu sehat dan semangat menjalani hidup di tempat tinggal yang ditelah difasilitasi Pemkab tersebut. Pun kepada Pengasuh Panti Lansia diharap semakin ikhlas dalam menjalankan tugas.

“Apapun kondisinya tetap harus kita syukuri,” ujar Hermawan.

Sementara itu, Pengasuh Rumah Lansia Mulia Moh. Arif menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian KORPRI lewat bakti sosial ini.

“Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Dengan bagini para lansia merasa sangat diperhatikan, sehingga mereka pasti akan merasa nyaman tinggal disini,” kata Moh. Arif.

Diketahui selain di Rumah Lansia, sebelumnya pada hari yang sama, Pemkab Magetan juga telah melakukan bakti sosial kepada anak yatim.

Pos terkait