Persiapan Indonesia Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Gaza Melalui Jalur Udara

Beritatrends, Magetan – Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyaksikan simulasi pengiriman bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina di Pangkalan TNI AU Iswahjudi, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Jumat (8/3/2024). Rencananya, bantuan tersebut akan disalurkan menggunakan pesawat Hercules melalui jalur udara.

“Kita tadi melihat peragaan ngedrop bantuan yang akan kita segera lakukan di Gaza. Karena Indonesia merupakan salah satu negara yang diberi kesempatan untuk bisa memberikan bantuan ke Gaza, ke rakyat Palestina dengan lewat udara karena lewat darat sudah sulit,” jelas Presiden Jokowi.

Simulasi tersebut melibatkan pesawat Hercules dan helikopter yang melakukan aksi melepas helibox dari ketinggian tertentu.

“Tadi kita coba terlebih dahulu kira-kira akan seperti apa dengan menggunakan pesawat Hercules, dan ini akan segera kita bawa bantuan ke Gaza dan di-drop dari udara dengan pesawat Hercules kita. Tadi sudah di simulasi dan saya melihat hasilnya baik,” tambah Kepala Negara.

Presiden Jokowi menegaskan bahwa bantuan yang akan diberikan berupa kebutuhan bagi rakyat Palestina di Gaza. Pemerintah Indonesia berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada rakyat Palestina, dengan harapan dapat meringankan beban yang dihadapi oleh masyarakat di Gaza.

Baca Juga  Wapres Ma’ruf Amin Berharap PTS Indonesia Naik Klaster Berkualitas Tinggi Secara Global

Pos terkait