Persiapan Miniatur Masjid Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah

Suwandi Pantau Langsung Persiapan Miniatur Masjid Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah

Beritatrends, Rohil – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir melakukan berbagai persiapan untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1444 hijrah Tahun 2023, diantaranya adalah persiapan miniatur Masjid dan Pandopo untuk pembacaan Ayat suci Al Qur’an yang akan diikuti pada malam pawai Takbir Idul Fitri.

Dalam kegiatan pawai takbir Idul Fitri Tahun Ini, Dinas Lingkungan Hidup Rohil menampilkan miniatur Masjid dan Pandopo yang melambangkan sebagai Al Qur’an sebagai kitab suci umat Islam yang dibaca  dan dipedomani setiap hari,” Jelas Suwandi, Selasa (18/4/2023).

Suwandi menjelaskan, Dalam kegiatan pawai takbir keliling Idul Fitri 1444 Hijrah tersebut, Dinas Lingkungan Hidup Rohil melibatkan sebanyak 80 orang , yang terdiri dari pegawai tidak tetap (PTT), Grup Rebana Dinas  Lingkungan Hidup Rohil sebanyak 15 Orang dan penggembira.

Untuk memeriahkan Hari raya idul Fitri  tahun ini, kita dari dinas lingkungan hidup Rohil melibatkan sebanyak 80 orang, yang terdiri dari ASN, PTT, grup Rebana dan penggembira,” Kata Suwandi.

Suwandi menambahkan, bahwa untuk hari raya idul Fitri tahun ini, Dinas lingkungan hidup Rohil mengambil kebijakan, bahwasanya seluruh petugas diliburkan selama 2 hari, yakni hari Sabtu dan Minggu Tanggal 22 dan 23 April 2023.

Namun untuk mengantisipasi volume sampah yang berada di pasilitas umum, Taman maupun jalan, kami sudah membentuk satgas khusus untuk stanbay setiap hari ditempat tempat hiburan, baik taman kota maupun Taman budaya untuk selalu siap melakukan tugasnya,”

Dalam kesempatan ini Suwandi juga memberikan pesan kepada seluruh pegawai dinas lingkungan hidup untuk menjadikan Hari Raya Idul fitri 1444 Hijrah sebagai momentum dalam membangun kebersamaan dan juga sebagai ajang Silaturrahmi antar sesama pegawai.

Baca Juga  Sumatera Utara Akan Jadi Tuan Rumah PON 2024

Mari jadikan Hari Raya Idul fitri Tahun ini sebagai momentum dalam membangun kebersamaan dan juga sebagai ajang Silaturrahmi antar sesama pegawai” Ajak Suwandi.

Pos terkait