Persiapan Pengawasan Pemilu 2024, Bawaslu Magetan Gelar Apel Akbar

Beritatrends, Magetan – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Magetan Jawa Timur menggelar apel akbar, di Alun-Alun Magetan, Sabtu (10/02/2024).

Bersama Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Panitia Pengawas Kelurahan atau Desa (PKD) se-Kabupaten Magetan, apel ini diselenggarakan dalam rangka persiapan pengawasan tahapan masa tenang (11–13 Februari 2024), serta proses pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilu mendatang.

“Bawaslu melaksanakan apel siaga pengawasan Pemilu dengan tujuan untuk menunjukkan pada peserta Pemilu dan masyarakat atas kesiapan Bawaslu dan jajaran dalam pengawasan,” kata Ketua Bawaslu Magetan, Muhamad Kilat Adinugroho.

Kepada seluruh jajaran pengawas Pemilu, pihaknya berpesan untuk bertugas dengan penuh tanggung jawab, tidak arogan, dan ugal-ugalan.

“Pasang mata dan telinga dengan adanya laporan dugaan pelanggaran Pemilu yang disampaikan masyarakat,” pesannya.

Selain itu, diharap untuk selalu menjaga kode etik pengawas Pemilu dan selalu menjaga sinergitas dengan multipihak.

“Patuhi seluruh peraturan dan hindari praktik money politik. Mari masyarakat Magetan juga ikut bersama sukseskan dan awasi tahapan masa tenang, pemungutan, dan penghitungan suara, agar dapat berjalan sukses, lancar, dan luber jurdil,” ujar M. Kilat.

Pos terkait