Persiapkan Jalur Mudik, PUPR Benahi Jalan Berlubang

Dinas PUPR Magetan perbaiki jalur mudik hadapi Lebaran.

Beritatrends, Magetan – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Magetan, Jawa Timur, memperbaiki sejumlah ruas jalan dan jalur yang rusak sebagai persiapan menghadapi masa angkutan Lebaran tahun 2022.

Pemerintah telah memutuskan bahwa lebaran tahun ini telah diperbolehkan untuk mudik, daerah Magetan merupakan wilayah tujuan mudik.

Kepala Dinas PUPR Magetan Muhtar Wahid melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga DPUPR Kabupaten Magetan, Didik Budiman mengatakan, dinas telah mempersiapkan infrastruktur jalan yang layak bagi pengendara, melalui perbaikan jalan yang rusak atau berlubang.

“Untuk persiapan mudik, perbaikan jalan sudah dimulai dari sekarang. Sasarannya adalah jalan-jalan yang rusak, di antaranya ruas jalan Lembeyan-Gorang Gareng Kawedanan yang rusaknya cukup parah,” ujarnya, Rabu (13/4/2022).

Menurut dia, dalam perbaikan jalan kali ini, Dinas PUPR fokus ke jalur-jalur utama yang dilewati pemudik, yang memang menjadi wewenang dinasnya.

“Tentunya jalur-jalur kabupaten, selain Lembeyan, perbaikan juga dilakukan di jalur Parang-Kalipucang, Turus, Poncol, Kawedanan Takeran, dan lainnya,” kata dia.

Ia menjelaskan, panjang ruas jalan yang perlu diperbaiki untuk persiapan mudik lebaran mencapai sepanjang 20 kilometer yang tersebar di beberapa titik ruas.

“Saat ini sudah dikerjakan, sehingga saat mudik nanti, harapannya perbaikan sudah rampung,” tegas Didik.

Pihaknya berharap, dengan perbaikan jalan yang dilakukannya tersebut maka dapat memudahkan akses para pemudik yang ingin berwisata ke Kabupaten Magetan ataupun melintasi wilayah setempat saat ingin menuju daerah Solo, Sragen, ataupun Wonogiri.

Hal itu karena Magetan memiliki sejumlah ruas jalan yang merupakan jalur alternatif penghubung Provinsi Jawa Timur dengan Jawa Tengah.

Pos terkait