Pesta Rakyat Hari Jadi Ke-105 Kota Madiun Berlangsung Meriah Tidak Sampai Satu Jam, 30 Ribu Makanan Gratis Ludes

BAGIKAN MAKANAN—Wali Kota Madiun, Maidi membagikan makanan gratis kepada warga yang berjubel menghadiri pesta rakyat memeriahkan Hari Jadi Ke-105 Kota Madiun di Pahlawan Street Centre di Jalan Pahlawan Kota Madiun, Selasa (20/6/2023)

Beritatrends, Madiun-Pesta rakyat memperingati Hari Jadi Ke-105 Kota Madiun berlangsung meriah, Selasa (20/6/2023) sore.

Sekitar 30 ribuan makanan yang disajikan gratis persembahan dari Pemkot Madiun ludes diserbu warga dalam waktu kurang dari satu jam.

Pesta rakyat yang digelar Pemkot Madiun di area Pahlawan Street Center (PSC) di Jalan Pahlawan Kota Madiun diserbu ribuan warga. Tak hanya menikmat hiburan dan seni, warga juga disuguhi makanan gratis yang dipersembahkan Pemkot Madiun.

Tak hanya orang dewasa, anak-anak, orang tua hingga para manula pun turut hadir menyaksikan kemeriahan pesta rakyat yang digelar dari pukul 16.00 hingga pukul 22.00 kemarin.

Wali Kota Madiun, Maidi yang ditemui disela-sela kegiatan pesta rakyat menyatakan ribuan warga yang memadati area PSC menjadi bukti bahwa masyarakat merasa memiliki Kota Pendekar.

“Luar biasa, ternyata masyarakat Kota Madiun merasa memiliki kota ini luar biasa. Sehingga ultah Kota Madiun yang ke-105 ini, anak, cucu, nenek dan kakek semua keluar diajak hadir  untuk emmeriahkan pesta rakyat,” kata Maidi.

Orang nomer satu di Kota Pendekar itu menuturkan Pemkot Madiun menggandeng UMKM untuk menyiapkan 30 ribuan aneka jenis makanan. Namun dalam waktu tidak sampai satu jam sudah ludes diserbu pengunjung.

Kedepan, Pemkot Madiun menggandeng UMKM akan menyajikan jumlah makanan lebih banyak lagi agar semua pengunjung menikmati jajanan gratis pada kegiatan pesta rakyat.

“Nanti akan kami siapkan sepuas-puasnya. Saya kira tidak habis. Ternyata habis sebelum sampai satu jam,” jelas Maidi.

Baca Juga  Gebyarkan Semangat, Bupati Sugiri Nyalakan Obor Pesonas

Maidi berharap kemeriahan peringatan Hari Jadi Ke-105 Kota Madiun harus diikuti dengan keguyuban masyarakat kota pecel.

Untuk itu seluruh warga Kota Madiun diminta guyub dan selalu menjaga kerukunan, ketertiban dan keamanan di lingkungan masing-masing.

Tak hanya kali ini, kata Maidi, Pemkot Madiun juga akan menyiapkan aneka makanan gratis pada kegiatan nikah massal gratis yang dikemas dalam acara Medioen Mantu.

“Nanti acara mantu juga 30 ribu makanan gratis. Saya sembelihkan sapi delapan ekor,” tutur Maidi.

UMKM PRC Berbagi
Peringatan Hari Jadi ke-105 Kota Madiun juga dimeriahkan aksi dari paguyuban UMKM Pahlawan Religi Center (PRC).

Paguyuban itu membagi sebanyak 450 paket makanan siap saji yang dibagikan gratis kepada pengunjung.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi, Usaha Kecil Menengah Kota Madiun, R. Andriono Waskito Murti menyebut setidaknya ada 450 paket makanan siap saji yang dibagikan kepada pengunjung. Ratusan paket komplet tersebut merupakan dari olahan pelaku UMKM yang saat ini berjualan di kawasan PRC.

‘’Di sini ada 22 stan. Masing-masing stan merupakan gabungan dari beberapa pelaku UMKM. Nah, dalam rangka Hari Jadi ini, mereka juga ingin berkontribusi memeriahkan. Salah satunya, dengan aksi berbagi ini,’’ kata Waskito.

Menurut Waskito, aksi berbagi di Hari Jadi Ke-105 Kota Madiun sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Madiun yang telah memberikan tempat mereka berusaha di area PRC.

Pasalnya, hampir setiap hari area itu dikunjungi ribuan warga hingga memberikan omset bagi UMKM mencapai Rp 4 juta per hari.

Pos terkait