Serbu Operasi Beras Murah, Antrian Warga Mengular di Pasar Baru

Warga masuarakat antri  di Serbu Operasi Beras Murah, Antrian Warga Mengular di Pasar Baru

Beritatrends, Magetan – Sebagai upaya stabilisasi pasokan dan harga pangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Magetan bekerja sama dengan Bulog Regional Ponorogo menggelar operasi pasar untuk komoditas beras.

Berdasarkan pantauan Beritatrends, sejak jam 08.00-10.15 WIB, antrian warga mengular sekitar 100 meter di pelataran utara Pasar Baru Magetan, Rabu (8/2/2023).

Kepala Disperindag Magetan, melalui Kepala Bidang Perdagangan, Suwarno, mengatakan bahwa operasi pasar digelar dengan harapan dapat membantu masyarakat dalam rangka penstabilan harga pangan beras.

“Semua warga, tidak memilah-milah, siapa saja boleh beli, tidak harus petani atau warga miskin. Karena pada dasarnya untuk menstabilkan harga. Sehingga semuanya boleh beli asal dengan harga dan aturan yang sesuai,” terangnya.

Diketahui, bahwa harga pasaran beras untuk saat ini mencapai Rp 12.000/kg. Sedangkan dalam operasi pasar kali ini, dijual murah dengan harga Rp 8.500/kg.

“Hari ini kita membawa 7 ton dengan harga per kilo Rp 8.500. Untuk per warga mendapat jatah 10 kilo, jadi totalnya Rp 85.000,” papar Suwarno.

Sementara itu, Sri Wahyuni, warga Lingkungan Kauman, Kelurahan Magetan, mengaku senang setelah mendapat beras dengan harga yang murah dari pasaran.

“Alhamdulillah, harga beras kan semakin lama semakin naik. Ini ada beras agak murah ya lumayan. Ibu-ibu ada potongan seribu dua ribu sudah luar biasa,” kata Sri.

Ia berharap agar ke depan, operasi pasar tak hanya berfokus pada komoditas beras, melainkan ragam sembako lain pun juga mendapat harga miring.

“Ibaratnya yang penting sembako, umpama sembako dicukupi ya alhamdulillah ibu-ibu bisa ringan ekonominya,”

Operasi pasar murah semacam ini telah diadakan sebelumnya di beberapa titik, seperti halnya hari ini bersamaan dengan operasi yang ada di Pasar Panekan.

Baca Juga  Siap Jadi Motor Kebangkitan Ekonomi, Pasar Legi Beroperasi Lagi

Dalam hal ini, Pemkab Magetan melalui Disperindag juga akan terus berkoordinasi dengan Bulog setempat untuk memastikan pasokan dan stok beras di Magetan tercukupi.

Pos terkait