Pimpinan DPRD Magetan Periode 2024-2029 Dilantik, Suratno Resmi Menjabat Ketua

Beritatrends, Magetan – Empat pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan periode 2024-2029 resmi dilantik, Kamis (17/10/2024) dalam sebuah Rapat Paripurna Istimewa.

Acara tersebut digelar di ruang rapat DPRD Magetan, dihadiri oleh sejumlah pejabat penting dan tokoh daerah.

Pelantikan dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Magetan, Dwi Heruyanto, yang membuka jalannya sidang.

Sekretaris DPRD Magetan, Endang Ambarwati, kemudian membacakan Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur yang mengesahkan para pimpinan terpilih. Pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Magetan, Leo Sukarno.

Suratno, yang berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Magetan. Sebagai tanda resmi pelantikannya, ia menerima palu sidang dari Ketua Sementara DPRD.

Bersama Suratno, tiga wakil ketua yang turut dilantik adalah Suyatno dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) sebagai Wakil Ketua I, Pangayoman dari Partai Demokrat sebagai Wakil Ketua II, dan Putut Pujiono dari Partai Gerindra sebagai Wakil Ketua III.

Usai pelantikannya, Ketua DPRD Magetan periode 2024-2029, Suratno mengungkapkan rasa syukur dan apresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan kepadanya.

“Kami sangat bersyukur alhamdulillah resmi dilantik menjadi ketua dan terbentuknya pimpinan definitif DPRD Magetan. Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kami hingga tahap ini,” ujarnya.

Suratno menekankan pentingnya segera membentuk alat kelengkapan dewan, termasuk komisi-komisi dan badan anggaran, sebagai prioritas utama agar DPRD dapat bekerja optimal.

“Pembentukan alat kelengkapan dewan adalah prioritas kami agar DPRD bisa segera bekerja dengan maksimal,” lanjutnya.

Ia juga menegaskan komitmennya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dan bersinergi dengan berbagai pihak demi kemajuan Magetan.

“Kami juga akan bersinergi, dan setelah Pilkada usai, kami akan menyelaraskan visi dan misi RPJMD untuk bersama-sama mewujudkan Magetan yang lebih baik,” tambahnya.

Baca Juga  Partai Demokrat Magetan Siapkan Saksi Untuk Kawal Suara di Pemilu 2024

Dengan resminya pelantikan ini, DPRD Magetan diharapkan dapat segera menjalankan tugas dan fungsinya dalam menyusun kebijakan dan program pembangunan yang berpihak pada kesejahteraan masyarakat Magetan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *