Pj. Bupati Landak Buka Pelatihan Berhitung Metode GASING Bagi Siswa dan Guru

Beritatrends, Landak – Pj. Bupati Landak Dr. Gutmen Nainggolan membuka pelatihan bagi guru dan siswa pandai berhitung dengan metode GASING di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak, Jumat (04/10/2024).

Pj. Bupati Landak Dr. Gutmen Nainggolan saat membuka kegiatan menyampaikan Pemerintah Daerah Kabupaten Landak mendukung penuh bahwa percepatan numerasi ini dapat dilakukan melalui pelatihan peningkatan kompetensi numerasi salah satunya dengan menggunakan metode GASING (Gampang, Asik, dan Menyenangkan).

“Metode GASING adalah suatu program yang dikembangkan oleh Prof. Yohanes Surya Ph.D untuk meningkatkan kemampuan numerasi, keterampilan berpikir tingkat tinggi, sikap komunikasi dan sikap kolaborasi,” ungkapnya.

Menurut Gutmen dengan ini melalui implementasi peningkatan numerasi dengan metode gasing ditargetkan menjadi milestone untuk transformasi sumber daya manusia khususnya wilayah kabupaten landak yang unggul dimulai dari tingkat yang paling dasar.

“Selaras dengan itu kegiatan ini tentunya memiliki banyak manfaat bagi para guru diantaranya mampu mengajarkan konsep penjumlahan, perkalian, pengurangan, dan pembagian dengan metode gasing kepada siswa sehingga meningkatkan efektifitas pembelajaran,” ujarnya.

Gutmen mengingatkan agar melalui kegiatan ini dapat menjadi salah satu wadah belajar kepada siswa untuk meningkatkan kemampuan numerasi maupun sikap komunikasi dan kolaborasi melalui proses belajar pandai berhitung dengan metode gasing.

“Mengingat pentingnya kegiatan ini saya menghimbau kepada seluruh peserta kegiatan bagi siswa maupun guru yang hadir untuk dapat mengikuti rangkaian kegiatan dengan sebaik-baiknya.dan saya berpesan kepada rekan-rekan pendidik untuk kita bersama-sama memberikan dukungan kepada anak didik kita dengan memastikan bahwa apa yang mereka pelajari saat ini adalah apa yang mereka butuhkan untuk menjawab tantangan zaman,” tambahnya.

Hadir mendampingi Pj. Bupati Landak, Kadis, Sekretaris dan Kabid SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak.

Baca Juga  Mortir Penemuan Warga Trowulan Diledakan Tim Gegana Polda Jatim Bersama Polres Mojokerto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *