PJ Bupati Landak Hadiri Tanam Perdana Padi dan Buka Sekolah Lapang Iklim Operasional Tahun 2024

Beritatrends, Landak – Pj. Bupati Landak Samuel, SE, M.Si menghadiri Tanam Perdana Padi dan Membuka Kegiatan Sekolah Lapang Iklim Operasional Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2024. Bertempat di Kantor BPP Kecamatan Ngabang Pal 20. Senin (20/05/2024).

Turut hadir Kepala Balai Besar MKG Wilayah II, Kepala Stasiun Klimatologi Kelas II Kalimantan Barat, Sekretaris Dinas PPKP Kab Landak, Plt. Asisten II Sekda Landak, Forkopimcam Ngabang, Kepala Desa Amboyo Selatan, Perwakilan Kelompok Tani Kecamatan Ngabang sebagai peserta sekolah lapang, serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Landak Samuel menyambut baik atas terselenggaranya acara Tanam Padi juga Sekolah Lapang Iklim.

“Saya selaku pimpinan Daerah Kabupaten Landak, sangat menyambut baik kegiatan Sekolah Lapang Iklim (SLI) yang digagas oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Kalimantan Barat yang berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Landak melalui Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan.” ucap Samuel.

Samuel mengingatkan bahwa cuaca mempunyai pengaruh yang besar terhadap produktivitas dan produksi tanaman dalam sektor pertanian.

“Iklim sangat berpengaruh pada pertanian mengingat setiap jenis tanaman pada berbagai tingkat pertumbuhan memerlukan kondisi iklim berbeda-beda.” ujar Samuel.

Lebih lanjut Samuel menyampaikan bahwa dengan adanya Sekolah Lapang Iklim ini para petani lebih mampu mengetahui bagaimana kondisi pengelolaan pertanian dikala kondisi iklim seperti saat sekarang ini.

“Saya berharap kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya agar ilmu yang didapat tidak hanya untuk diri sendiri namun juga diedukasikan kepada petani lainnya” jelas Samuel.

Baca Juga  Kades Barung Kersap Diduga Salahgunakan Wewenang, Pengurus BPD Buat Pengaduan Ke Polres

Pos terkait