Pj Bupati Lantik Benny Adrian sebagai Pj Sekda Magetan

Beritatrends, Magetan – Benny Adrian resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Magetan oleh Pj Bupati Magetan, Nizhamul.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilaksanakan di Ruang Jamuan Pendopo Surya Graha, Rabu (11/09/2024), dihadiri oleh para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, dan undangan lainnya.

Pelantikan Benny Adrian juga didasarkan Keputusan Bupati Magetan Nomor 800.1.3.3/178/ΚΕΡΤ/403.203/2024, menyusul masa purna tugas Sekda sebelumnya, Hergunadi, yang efektif per 1 September 2024.

Pengangkatan ini dilakukan guna memastikan kelancaran roda pemerintahan dan tugas-tugas strategis di Kabupaten Magetan.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Nizhamul menyampaikan beberapa pesan penting kepada Pj Sekda Benny Adrian.

Ia menegaskan perlunya penyelesaian tugas-tugas prioritas, terutama yang mendekati akhir tahun, serta pengisian jabatan-jabatan yang masih kosong di lingkup pemerintahan.

“Selesaikan tugas yang belum rampung, khususnya pengisian posisi yang kosong. Jalin kerjasama yang erat dengan seluruh perangkat daerah agar sinergi tetap terjaga,” ujar Nizhamul.

Lebih lanjut, Pj Bupati juga mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Magetan untuk menjaga netralitas menjelang Pilkada Serentak 2024.

Ia menekankan bahwa setiap tindakan ASN akan mendapat pengawasan ketat dan diharapkan mendukung penuh proses demokrasi yang bersih.

Di sisi lain, Pj Sekda Benny Adrian yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Magetan, menyatakan kesiapan untuk menyelesaikan tugas dalam masa jabatan sementara ini. Salah satu fokus utamanya adalah menyiapkan pejabat definitif untuk posisi Sekda.

“Mudah- mudahan bisa segera terisi, karena peran Sekda definitif cukup sentral. Saya mohon doa dan dukungan dari semua pihak untuk melaksanakan tugas dan amanah ini,” harap Benny.

Baca Juga  Kapolres Mojokerto Pimpin Sertijab, 3 Pejabat Utama Mutasi Jabatan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *