PJ Bupati Pringsewu Buka Survei Simulasi Akreditasi RSUD Pringsewu 

Survei Simulasi Akreditasi RSUD Pringsewu 

Beritatrends, Pringsewu – Penjabat Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah, membuka survei simulasi akreditasi rumah sakit sesuai Sta​ndar Akreditasi Rumah Sakit Kementerian Kesehatan (Starkes) 2022 di RSUD Pringsewu, Rabu (1/2/2023).

Adi Erlansyah menjelaskan, tujuan survei simulasi akreditasi ialah untuk mendorong semua komponen yang ada, terutama di RSUD Pringsewu. Hal ini untuk menyukseskan dan mendukung kegiatan akreditasi guna meningkatkan budaya keselamatan dan mutu sebuah rumah sakit.

Kegiatan ini menurutnya, sangat penting guna meningkatkan mutu, serta keselamat​an dan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat.

“Namun tak kalah penting, yakni pengakuan dari masyarakat, bahwa pelayanan RSUD Pringsewu benar-benar bisa diandalkan dan dipercaya,” ujarnya.

Salah satu faktor penting untuk mewujudkannya, kata Adi, ialah dengan meningkatkan disiplin kerja atau etos kerja tinggi, dan melaksanakan prosedur kerja sebagai kunci pelayanan prima.

Ia berharap survei itu menjadi penyemangat bagi seluruh jajaran RSUD Pringsewu melaksanakan semua ketentuan dan aturan yang berlaku, terkait akreditasi rumah sakit dan pelayanan publik yang didukung dengan pengawasan yang konsisten dan obyektif untuk peningkatan mutu dan pelayanan di RSUD Pringsewu.

Baca Juga  Paripurna Penyampaian Rekomendasi Panja LHP BPK RI Tahun Anggaran 2021 Dan Persetujuan Bersama Antara DPRD dan Bupati Sampang Atas Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2021

Pos terkait