PMR se-Kabupaten Magetan Ikuti Jumbara III di Lapangan Cepoko

Jumbara III di Lapangan Cepoko

Beritatrends, Magetan – Lapangan Cepoko, Panekan, Magetan ramai sejak Rabu (01/11/2023) kemarin. Pasalnya, Palang Merah Remaja (PMR) se-Kabupaten Magetan tengah ber-Jumbara (Jumpa Bhakti Gembira) disana.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Magetan Bambang Trianto mengatakan, sebanyak 72 kontingen menjadi peserta pada gelaran Jumbara III ini.

“Kontingen ini baik dari tingkat Mula, Madya, dan Wira. Peserta semuanya sejumlah 1.370 orang,” sebutnya, usai Upacara Jumbara, Kamis (02/11/2023).

Jumbara merupakan agenda dua tahun sekali. Bambang menjelaskan, dalam acara yang digelar selama empat hari ini akan diisi dengan berbagai kegiatan dan pembekalan materi.

“Para remaja supaya bertemu, berjumpa, dan bergembira untuk melaksanakan kegiatan dan berprestasi di perlombaan,” jelasnya.

Nantinya, peserta Jumbara tingkat kabupaten ini juga akan diseleksi untuk mengikuti Jumbara di tingkat provinsi hingga nasional.

Masih di tempat yang sama, Pj.Bupati Magetan Hergunadi mengatakan, dengan adanya Jumbara anggota PMR diharap dapat meningkatkan pengetahuannya berkaitan dengan kemanusiaan, pertolongan, dan pengabdian masyarakat.

Selain itu, adanya giat temu dengan sesamanya akan mewujudkan komunikasi dan kolaborasi.

“Dengan saling berkomunikasi dengan sesama temannya, remaja akan bisa menghargai satu sama lain dan sifat kebhinekaan akan terjalin. Karena generasi muda nanti akan melanjutkan perjuangan dan memegang semua tanggung jawab negara,” ungkapnya.

Baca Juga  Wali Kota Maidi Berikan Subsidi Harga Sembako, Inflasi Kota Madiun Terendah Se Jawa Timur

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *