Bupati Sugiri Bersama BPN Serahkan Sertifikat PTSL Kepada Warga Desa Badegan

Pemdes Badegan menyerahkan sertifikat tanah progam Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2023 kepada warga di balai desa setempat, Sabtu (09/09/2023).

Beritatrends, Ponorogo – Bupati Ponorogo bersama Kepala BPN/ATR Kabupaten Ponorogo dan Pemdes Badegan menyerahkan sertifikat tanah progam Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2023 kepada warga di balai desa setempat, Sabtu (09/09/2023).

Dalam menyerahan sertifikat tanah tersebut diserah secara simbolis oleh Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko, Kepala BPN/ATR Kabupaten Ponorogo, Forpimka Badegan, Kades Badegan Didik Suyanto kepada perwakilan warga penerima.

Kades Badegan Didik Suyanto mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Ponorogo dan BPN serta Pokmas atas suksesnya program PTSL di desanya.

“Sekitar 178 sertifikat program PTSL ini yang dibagikan warga, dan baru tahun ini Desa Badegan mendapat progam PTSL.
Targetnya 1.600, setelah pengukuran 1.200, yang proses 750 dan 400 masih proses. Sebelum tanggal 15 September berkas sudah masuk dan harapannya diakhir bulan bisa diserahkan semuanya, “harap Didik Suyanto.

Kepala BPN/ATR Kabupaten Ponorogo Arinaldi menyampaikan, pihaknya memberikan apresiasi atas antusias dari warga Desa Badegan dalam progam PTSL tahun 2023 ini.

“Untuk Desa Badegan sekitar 1.600 yang sudah diukur, baru 1.200 yang mendaftar. Harapan kami tahun 2023 ini bisa diselesaikan semua sehingga bisa menjadi desa lengkap. Selain itu, masyarakat akan mendapat berbagai manfaat, yakni untuk memberikan jaminan kepastian hukum atas hak kepemilikan tanahnya, “kata Arinaldi.

Sementara itu, Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kantor BPN Ponorogo, Pemdes Badegan, Pokmas serta masyarakat atas dukungan sehingga terselenggaranya progam PTSL berjalan dengan lancar.

“Dengan sertifikat ini berharap masyarakat bisa tenang. Karena ada kepastian hukum. Selain juga bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan modal usaha di bank. Kita juga berharap seluruh tanah di Desa Badegan tahun 2023 ini bisa bersertifikat semua, “pungkasnya.

Baca Juga  Satgas Pangan Polres Magetan Stabilkan Harga dan Stok Beras Menjelang Ramadhan 2024

Pos terkait