Polres Magetan Gelar Donor Darah Dalam Rangka HKGB Ke 70

Kapolres Magetan saat Donor Darah Dalam Rangka HKGB Ke 70

Beritatrends, Magetan – Polres Magetan kembali menggelar bakti kesehatan donor darah Jelang hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 70.

Kegiatan donor darah yang digelar di Gedung Pesat Gatra Polres Magetan tersebut diikuti oleh PJU, anggota Polres Magetan dan anggota Bhayangkari Cabang Magetan.

Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan SIK MSi saat selesai mengikuti kegiatan donor darah mengungkapkan jika kegiatan sosial donor darah ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan bakti Sosial Bhayangkari Cabang Magetan dalam rangka menyambut hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 70 tahun 2022.

“Kegiatan bakti kesehatan ini merupakan rangkaian kegiatan sosial Polres Magetan dan Bhayangkari Cabang Magetan dalam rangka menyambut HKGB ke 70 yang puncaknya nanti dilaksanakan pada tanggal 19 Oktober 2022 yang akan datang, sekaligus sebagai wujud kepedulian Polri kepada Masyarakat terutama ketersediaan Darah di Magetan,” tutur AKBP Ridwan, Jumat (30/9/2022).

Lebih lanjut, Kapolres Magetan menjelaskan jika dalam kegiatan donor darah hari ini, pihaknya menargetkan sebanyak mungkin personil dan Bhayangkari yang ikut serta mendonorkan darahnya guna memenuhi kebutuhan darah di wilayah Kabupaten Magetan, dalam pelaksanaanpun tetap dengan mematuhi protokol kesehatan karena masih dalam situasi pandemi covid19.

“Kita targetkan sebanyak 200 kantong darah bisa terkumpul dalam kegiatan donor darah hari ini, termasuk para pejabat utama dan anggota yang memenuhi syarat kita kerahkan untuk ikut donor dan kegiatanpun harus tetap prokes,” jelasnya

Dalam kegiatan aksi donor darah kali ini Polres Magetan melalui Sidokkes berkerja sama dengan Palang Merah Indonesia cabang Magetan sebagai pelaksana dan petugas mulai screening hingga pengambilan darah.

Pos terkait