Polres Magetan Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Semester I TA 2022

Tes Kesamaptaan Jasmani Semester I TA 2022 Polres Magetan.

Beritatrends, Magetan – Bagian SDM Polres Magetan kembali menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) semester I TA 2022 bagi anggota Dan ASN Polres Magetan yang dilaksanakan di halaman Polres Magetan, Rabu (23/3/2022).

Kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) dilaksanakan selama 4 hari sejak tanggal 22-25 Maret 2022 guna mengakomodir semua anggota dan ASN Polres Magetan sehingga tidak mengganggu tugas pelayanan ke masyarakat.

Kabag SDM Polres Magetan Kompol Suwito SH menjelaskan, jika hasil dari kegiatan TKJ sangat berpengaruh dan berguna dalam jenjang karier personel kepolisian.

“Selain guna memantau kebugaran fisik anggota, TKJ juga menjadi ukuran salah satu indikator jenjang karier anggota seperti mengikuti SIP,” jelasnya.

Dalam TKJ yang wajib diikuti seluruh anggota dan ASN Polres Magetan ini, para personel melaksanakan beberapa jenis olahraga mulai dari lari 12 menit, pull up, sit up, push up, dan  shuttle run (lari membentuk angka delapan) yang sebelumnya telah dilakukan pengecekan kesehatan dari tim Dokkes.

“Sebelum melaksanakan lima jenis tes tersebut, mereka wajib melakukan pengecekan kesehatan yang dilakukan tim Dokkes Polres Magetan, untuk memastikan kondisi kesehatan para peserta,” kata Kabag SDM Kompol Suwito.

Lebih lanjut Kompol Suwito menegaskan jika nilai TKJ ini masuk dalam 13 komponen penilaian personel Polri. Pihaknya mengimbau kepada para personel agar dalam pelaksanaan TKJ wajib dilakukan secara serius dan mematuhi serta berpedoman pada protokol kesehatan.

“Saya berharap kepada seluruh personel, agar mengikuti kegiatan TKJ ini dengan bersungguh-sungguh dan serius. Bagi yang mempunyai riwayat sakit atau masuk golongan empat jangan dipaksakan untuk mengikutinya,” ucap Kabag Sumda.

Kegiatan TKJ yang digelar Bagian Sumber Daya (Bagsumda) Polres Magetan setiap enam bulan sekali dan diikuti oleh seluruh personel, baik dari jenjang perwira, bintara, maupun ASN serta anggota Polsek jajaran. Di tengah pandemi covid19 ini, para peserta tetap diminta patuhi protokol kesehatan.

Baca Juga  Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E, Ajak Prajurit Dan PNS Untuk Selalu Jaga Kesehatan

Dengan adanya kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini, diharapkan setiap personel dapat menjaga kebugaran jasmani agar tetap prima, sehingga dalam melaksanakan tugas kepolisian sehari-hari sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat berjalan maksimal dan prima.

Pos terkait