Polres Magetan Gelar Vaksin Merdeka Serentak, Bersama FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama)

  • Whatsapp

Beritatrends, Magetan – Dengan tetap melaksanakan prokes ketat, vaksinasi kembali digelar oleh Kepolisian Resort Magetan, kali ini bekerja sama dengan Forum Kerukuan Umat Beragama (FKUB). Kali ini vaksinasi merdeka tersebut digelar di lokasi wisata Magetan Park di Jalan Pahlawan Kota Magetan. Rabu,(22/09/2021).

Kapolres Magetan AKBP Yachob Silvana Delareskha mengatakan, untuk vaksinasi merdeka ini boleh di ikuti oleh anak atau pelajar yang usianya minimal 12 tahun ke atas.

“,Alhamdulillah, respon masyarakat sendiri saat ini semakin naik. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya warga yang setiap ada agenda vaksin selalu diminati oleh warga, seperti yang terlihat saat ini,” katanya.

Magetan saat ini, jumlah warga yang divaksin sudah meningkat bila dibandingkan dengan daerah lain, Magetan hingga hari ini, untuk dosis pertama sebanyak 34, 95 %. Untuk dosis 2 sebanyak 16, 80 %. Ini lebih tinggi capaianya bila dibandingkan dengan Kabupaten tetangga,

Untuk pelaksanaan vaksinasi kali ini target disediakan sebanyak 1.200 dosis, dengan vaksin 840 dosis ke 1, dan 360 dosis ke 2,

Kapolres juga mengingatkan bagi warga yang belum vaksin dan hendak ikut vaksin, cukup membawa kartu tanda penduduk (KTP) saja. yang rencana juga akan digelar vaksinasi ditempat yang sama untuk besok harinya disediakan dengan target 1500 dosis.

“,Bagi warga yang keluarganya belum divaksin silahkan bisa datang besok karena stok vaksin masih mencukupi,” jelasnya.

Pelaksanaan program vaksinasi merdeka kali ini melibatkan Vaksinator dari Nakes (tenaga kesehatan) 15 personil terdiri dari Klinik Dokes Polres dengan jumlah 10 dan dari TNI AD (Kodim) 5, serta dibantu personil input data sebanyak 10 orang ,” bebernya.

Kapolres berharap program vaksin merdeka ini bisa meningkatkan prosentase jumlah masyarakat yang sudah di vaksin dan mempercepat terbentuknya kekebalan komunal (herd imunity) di wilayah Kabupaten Magetan.

Pos terkait